22 September 2024

WAKAPOLDA GORONTALO HADIRI UPACARA TAPTU DAN PAWAI OBOR DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE 73

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebelum acara pawai obor, terlebih dahulu dilaksanakan upacara taptu yang bertempat di lapangan taruna remaja kota Gorontalo pada 16/08/2018,  dipimpin oleh Gubernur provinsi Gorontalo Rusli Habibie  dan diikuti oleh peserta upacara taptu, Yaitu dari TNI , POLRI , Forum Komunikasi pimpinan daerah provinsi gorontalo, pimpinan dan anggota DPRD provinsi Gorontalo, para pejabat serta pegawai diruang lingkup Pemerintah provinsi Gorontalo, anggota pramuka serta tamu undangan lainnya. 

Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs jaya Subriyanto serta beberapa unsur pejabat kepolisian Polda Gorontalo turut hadir pada kegiatan ini.

Pawai obor digelar di lapangan taruna remaja di ruas Jalan seputaran kota gorontalo yang melewati rumah dinas gubernur Gorontalo, dan berputar di kompleks pertokoan kota gorontalo iringan pawai obor berakhir di lapangan taruna remaja kota Gorontalo.

Pawai obor yang menarik perhatian Pemerintah provinsi Gorontalo telah melibatkan ratusan peserta mulai dari pelajar, instansi pemerintah, Anggota Kepolisian dan Anggota TNI hingga organisasi masyarakat. 

Rombongan pawai obor yang di depannya adalah mersing band kota Gorontalo ini sangat menarik perhatian warga gorontalo sehingga banyak masyarakat yang menyaksikan pawai obor ini.

Untuk menyambut euforia , pemerintah sangat antusias dalam kegiatan pawai obor ini, dikarenakan pawai obor ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut gubernur provinsi Gorontalo hal ini patut kita syukuri karena kita masih bisa memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang Ke-73 dengan cara kita harus memberikan yang terbaik untuk negara ini dimana pun kita berada. Mari kita berikan kontribusi untuk tanah air kita , untuk provinsi Gorontalo  dan yang terpenting sekecil apapun , mudah-mudahan jadi kebaikan bagi kita bangsa dan negara.

Setiap peserta yang melewati rute-rute diabadikan oleh warga dengan menggunakan kamera HP , dengan harapan kegiatan ini bisa membangkitkan kembali semangat nilai-nilai nasionalisme dalam mempertahankan Republik Indonesia.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik  menyampaikan bahwa uoacara taptu dan pawai obor ini merupakan rangkaian dalam memperingati HUT proklamasi yang ke 73 , kegiatan ini menikut sertakan siswa sekolah baik SMP dan SMA dengan tujuan dapat membangkitkan semangat juang bagi para siswa  sehingga para siswa dapat merasakan makna dari peringatan kemerdekaan RI ini , ujar Kabid humas

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed