22 September 2024

KAPOLDA DOAKAN ARWAH PARA PAHLAWAN SAAT JADI IRUP DI UPACARA RENUNGAN JELANG HARI KEMERDEKAAN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs Rachmad Fudail MH  memimpin upacara apel penghormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio  Gorontalo malam ini.

Kapolda selaku selaku inspektur upacara menyampaikan penghormatan tertinggi bagi 61  pahlawan di antaranya 17 orang TNI, polri  orang, pegawai sipil 2 orang, dan pejuang rakyat 34 orang yang telah mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa.

Kapolda gorontalo didampingi Ibu ketua Bhayangkari , juga memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang tak ada di taman makam pahlawan Pentadio ini. Dia mendoakan agar para pahlawan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami yang hadir pada saat ini menyatakan hormat yang sebesar besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa, kami bersumpah dan berjanji perjuangan sudara saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga, kami berdoa semoga arwah saudara saudara di terima oleh tuhan yang maha esa serta mendapat tempat yang sewajarnya ,” kata Kapolda Gorontalo, kamis (17/8/2018).

Turut hadir dalam upacara renungan malam ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, serta para menteri anggota Kabinet Kerja.

Apel yang digelar tepat pukul 00.00 WIB ini merupakan rangkaian peringatan Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia dan berlangsung khidmat. Setelah melaksanakan upacara Kapolda Gorontalo menandatangani buku tamu.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan saat di wawancarai bahwa upacara renungan ini juga merupakan rangkaian dari pelaksana memperingati hari ulang tahun RI yang ke 73, renungan ini di laksanakan untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita nikmati saat ini.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed