22 September 2024

WAKAPOLDA GORONTALO PIMPIN UPACARA DALAM RANGKA HARI PROKLAMASI RI KE – 73

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dengan semangat patriotik Personil Polda Gorontalo laksanakan upacara hari proklamasi kemerdekaan RI Indonesia ke – 73 di Mako Polda Gorontalo Jumat,  17/08/2018 pada pukul 07. 00 wita yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto,  yang diikuti oleh Pejabat Utama polda Gorontalo,  serta seluruh Personil Polda Gorontalo. 

Dalam pelaksanaan upacara Wakapolda menyampaikan amanat sambutan Kapolri kepada peserta upacara, dimana untuk mengenang pengorbanan para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dalam upacara ini juga merupakan momentum penting bagi kita semua untuk senantiasa menggelorakan semangat kejuangan dalam mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata pada bidang pengabdian kita selaku insan bhayangkara.”Ungkap Wakapolda” 

Disamping itu pula disampaikan bahwa sebagai generasi penerus, kita semua memiliki moral responsibility yang harus diimplementasikan melalui prestasi –  prestasi dalam mengisi kemerdekaan

Hal ini selaras dengan Tema peringatan pada tahun ini yakni “KERJA KITA, PRESTASI BANGSA”. “Jelasnya”

Pada perayaan peringatan kemerdekaan kali ini yang diangkat dalam tema ini memuat dua makna besar yakni energi dan kerja yang disimbolkan dalam bentuk garis dinamis yang berarti suatu kemajuan dalam bekerja sekaligus melambangkan semangat dan optimisme seluruh anak bangsa.”imbuh waka”

Hal ini telah ditunjukan Polri telah berada pada jalur yang tepat dalam meningkatkan kinerjanya dimana kondisi ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan oleh segenap personil Polri dimanapun berada. 

Di akhir amanat Kapolri menekankan kepada seluruh personil agar mengimplementasikan nilai –  nilai luhur kejuangan yang telah diwariskan para pahlawan,  dengan senantiasa memberikan pengabdian terbaik sebagai insan bhayangkara sejati. 

Disamping itu agar meningkatkan terus soliditas internal, serta kerjasama dengan TNI,  pemerintah daerah,  dan seluruh stakeholders lainnya dalam mengawal dan mengamankan berbagai agenda Kamtibmas ke depan. Kemudian Kapolri pun meminta kepada seluruh anggota untuk membangun terus komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif. “tegas Kapolri” 

Untuk menyikapinya Waka polda Gorontalo mengharapkan kepada seluruh personil Polda agar memperhatikan apa yang menjadi penekanan dan arahan Kapolri agar untuk diaplikasikan dalam pelaksaan tugas,  serta mendukung secara aktif agenda pemerintah dalam mewujudkan pembangunan Nasional melalui tindakan Kepolisian yang sejalan dan produktif. “tutup Waka” 

Kabid humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono,.SIK setelah melaksanakan upacara menyampaikan bahwa secara filosofi kemerdekaan merupakan jembatan untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa dimana anugerah tuhan YME,  kemerdekaan indonesia berhasil diraih melalui semangat persatuan dan kesatuan, serta perjuangan tiada henti dari para pahlawan. Oleh karena itu sudah sepatutnya kita memberikan dedikasi dan pengabdian melalui langkah –  langkah nyata untuk membangun bangsa indonesia yang berdaulat,  adil dan makmur. “tutup Kabid Humas”

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed