22 September 2024

Door To Door System, Bripka Irfan Himbau Warga Jaga Kamtibmas Di Lingkungan Tempat Tinggal

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, serta menyelesaikan masalah pada desa maupun kelurahan yang menjadi binaannya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Tanggilingo Kec. Kabila Kab. Bone Bolango Prov. Gorontalo Bripka Irfan Husain laksanakan door to door system (DDS) dengan menyambangi warga yang sedang duduk di depan rumahnya, Kamis 30 Agustus 2018.

Peran Bhabinkamtibmas juga ialah memberikan penyuluhan kepada masyarakat, melakukan penertiban, pendidikan dan pelatihan kepada masyarakat, serta melaksanakan tugas umum kepolisian dalam rangka memberi pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bripka Irfan Husain menghimbau kepada warga agar selalu menjaga Kamtibmas baik dilingkungan tempat tinggal serta dapat selalu memberikan informasi apabila terjadi suatu permasalah yang terjadi di lingkungan tempat tinggal ataupun di desa.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

You may have missed