22 September 2024

Lakukan Penelitian Di Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Hadiri Pertemuan KKDN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Ruang Dulahupa Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto menghadiri pertemuan rombongan kuliah kerja dalam negeri (KKDN) di Provinsi Gorontalo, Senin 03 September 2018 pukul 09.30 WITA.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo DR.Drs.H. Idris Rahim, MM, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Ketua Tim bersama 40 Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) XLV Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI), unsur Forkopimda, serta Para Pejabat Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan ini, Ketua Tim  menjelaskan KKDN tersebut bagian dari kurikulum Sesko TNI, yang mana siswa dari TNI AD, AU AL, kepolisian serta siswa mancanegara diharapkan dapat melakukan penelitian terkait sumber daya alam, budaya. Menurutnya hal yang akan dipelajari lainnya adalah tentang pertahanan wilayah di daerah.

“Selain memilih Gorontalo sebagai lokasi KKDN, ada juga tiga daerah lain yakni Manado, Kendari dan Makassar,” katanya.

Gubernur Gorontalo melalui Wakil Gubernur Gorontalo menyampaikan selamat datang di Provinsi Gorontalo, serta menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya dan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena telah memilih Gorontalo sebagai lokasi kuliah kerja dalam negeri (KKDN).

Ia berharap para siswa betah di Gorontalo dan mengenali lebih dekat tradisi dan budaya lokal.

“Mewakili bapak gubernur dan wakil gubernur saya menyampaikan terimakasih kepada Sesko TNI yang sudah memilih Gorontalo. Semoga Kuliah kerja nanti berlangsung dengan lancar,” ujarnya.

Seluruh siswa memiliki tugas untuk mengumpulkan data tentang Gorontalo terkait dengan masalah pertahanan keamanan, politik, ekonomi dan sosial budaya, dan selanjutnya Data yang dikumpulkan akan dianalisis untuk selanjutnya diserahkan kepada pemerintah provinsi sebagai rekomendasi.

Penulis  : Fandi
Editor    : Mulyono
Publish  : Fandi

You may have missed