22 September 2024

Dialog Publik Karo Ops Polda Gorontalo Bersama BEM Se-Provinsi Gorontalo Bahas Stabilitas Kemaman Jelang Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Aula LP2M IAIN Sultan Amai Gorontalo, Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Gatot Santoso dalam hal mewakili Kapolda Gorontalo menghadiri Temu Bem Se Provinsi Gorontalo dan Dialog Publik yang bertemakan “Memperkuat soliditas mahasiswa dalam mengawal Indonesia”, Senin 08 Oktober 2018 pukul 10.00 Wita.

Pada kesempatan ini dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P, Karo Ops Polda Gorontalo, Wakil Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Kesbangpol, para ketua Bem Se Provinsi Gorontalo, serta Para mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Pada kesempatan ini Gubernur Gorontalo menyampaikan Ucapan Terima kasih kepada panitia atas kerjasama Temu Dema Se-Provinsi Gorontalo dalam Pelaksanaan kegiatan ini. Gubernur pada kesempatan ini mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan karena merupakan bagian dari wadah kegiatan mahasiswa dalam mengemban bakat, minat dan potensi mahasiswa.

Kemudian Gubernur juga Menyampaikan bahwa Pemerintah mengharapkan agar kegiatan ini dapat menghasilkan output yang menjadi masukan program untuk pemerintah sebagai program BEM se-Gorontalo untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah dan BEM sebagai elemen strategis pembangunan diharapkan dapat menjadi pelopor dan pendamping Masyarakat dalam upaya membantu pemerintah daerah mendukung kesuksesan 8 program unggulan pemerintahan NKRI.

Diakhir sambutannya, Gubernur mengucapkan selamat berdiskusi dan bermusyawarah semoga kegiatan ini dapat meningkatkan harmonisasi sesama BEM se-Gorontalo yang pada gilirannya BEM dapat menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan menuju Gorontalo yang maju dan mandiri.

Setelah menyampaikan sambutannya, Gubernur membuka secara resmi kegiatan temu Bem Se Provinsi Gorontalo dan Dialog Publik.

Kemudian Pada dialog publik ini, Karo Ops Polda Gorontalo mengangkat tema Stabilitas Keamanan Daerah Jelang Pemilu 2019.

Mengawali dialog ini, Karo Ops menyampaikan secara umum tentang definisi dari Pemilihan umum, yang menurutnya pemilihan umum adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang di laksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam kerangka NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar tahun 1945.

Pada kesempatan tersebut juga, Karo Ops Polda Gorontalo menyampaikan tentang tahapan-tahapan dalam pemilu 2019 dan kerawanan-kerawanan dalam pemilu, serta bentuk pengamanan yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian khususnya Polda Gorontalo.

Karo Ops Polda Gorontalo pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terkait Kesiapan Polda Gorontalo Dalam rangka mewujudkan pemilu yang bersih damai dan bermartabat, yakni dengan mengidentifikasi permasalahan-permasalahan pada setiap tahapan pemilu, melakukan penegakan hukum, berkoordinasi dengan pihak KPU, Bawaslu, serta unsur terkait, melakukan persiapan baik personil maupun materil seperti melaksanakan gelar pasukan Ops mantap Brata 2018 yang telah dilaksanakan di GOR David Toni.

Setelah menyampaikan paparannya, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara narasumber dengan mahasiswa.

Penulis    : Fandi

Editor      : Mulyono

Publish    : Fandi

You may have missed