22 September 2024

CIPTAKAN PEMILU AMAN DAN DAMAI, POLDA GORONTALO SIAGAKAN PENGAMANAN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka pelaksanaan pemilu presiden dan pemilu legislatif yang nantinya akan di laksanakan pada 2019 nanti, kepolisian republik Indonesia dalam hal ini kepolisian daerah Gorontalo terus mengupayakan untuk bagaimana pelaksanaan pemilu ini tetap aman. Sekarang ini sudah memasuki tahapan kampanye personil Polda Gorontalo yang sudah di tugaskan dalam operasi mantapbrata laksanakan apel untuk mengecek kesiapan personil dalam melaksanakan pengamanan 09/10/2018.

Direktur Sabhara selaku Kastgas Opsda Kombes pol Frans Santoe Sik memberikan arahan sekaligus mengecek kesiapan personil yang terlibat dalam operasi mantapbrata, direktur Sabhara menyampaikan bahwa pelaksanaan apel ini harus di laksanakan setiap harinya agar kita sebagai pelaksana tugas pengamanan dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Gorontalo.

Direktur intelkam selaku Kasatgas preemtif Kombes pol Drs Jamal Ahmad Yani MH menyampaikan agar setiap hari membuat rencana kegiatan yang didapat dari polres polres jajaran Polda Gorontalo. Setelah itu memasukan kegiatan yang di dapat dari polres ke rencana kegiatan Polda Gorontalo. Direktur intelkam berharap agar pelaksanaan operasi ini dapat berjalan sesuai prosedur agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman dan kondusif.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri cahyono menyampaikan bahwa kepolisian selaku penanggung jawab keamanan pelaksanaan pemilu presiden dan pemilu legislatif ini harus benar benar disiapkan . Dengan pelaksanaan apel ini personil yang terlibat operasi mantapbrata ini dapat mengetahui perkembangan situasi dalam rangka pelaksanaan pesta demokrasi ini, Tambah Kabid humas

Penulis   : Irham

Editor     : Risda

Publish   : Fandi

You may have missed