22 September 2024

Soliditas TNI-POLRI dan Unsur Terkait, Terus Bantu Evakuasi Korban Di Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pihak Kepolisian bersama tim gabungan masih terus melakukan upaya evakuasi, pencarian, dan penyelamatan korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah hingga 12 hari setelah bencana yang terjadi pada 28 September 2018 itu.

Data terakhir yang disampaikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Senin (8/10/2018), sebanyak 1.948 orang meninggal dunia karena bencana tersebut. BNPB juga mencatat, ada 835 orang hilang, dan 10.679 orang luka berat. Sementara, 74.444 jiwa mengungsi di 147 titik. Selain itu, dilaporkan 65.733 rumah dan 2.736 sekolah rusak.

Selain evakuasi, penanganan medis dan jenazah juga terus dilakukan.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa bantuan logistik terus diupayakan. Dilaporkan, logistik makanan terus berdatangan, baik melalui jalur udara menggunakan pesawat Hercules dan helikopter, melalui jalur darat, mau pun jalur laut menggunakan KRI Makassar.

“Logistik memasuki Kota Palu dengan pengawalan aparat kepolisian dan Secara umum penanganan distribusi logistik berjalan sudah dengan baik, dan ekonomi sudah mulai pulih”, Ujar Mantan Kapolres Bone Bolango.

Penulis : Fandi

Editor   : MulyonoP

Publish : Fandi

You may have missed