22 September 2024

JENAZAH UMUR 15 TAHUN BERHASIL DI EVAKUASI OLEH TIM SATGAS AMAN NUSA II POLDA GORONTALO

gorontalo.tribratanews.com.com Polda Gorontalo. Tim Ops Satgas kembali temukan dua Jenazah Korban bencana Gempa dan Tsunami di Palu Sulteng berjenis Laki-laki dan Perempuan. Senin (08/10/18).

Tim Ops Aman Nusa II 2018 Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Dansatgas Ops Kompol Sugeng Setyo Budhi, SIK. Menjelaskan Dari Data Korban Gempa Tsunami di Palu per 08 Oktober 2018 Sumber (Kapten Kogasgabpad Sulteng, Kol. Inf. Muh Thohir) Korban Meninggal 1.946 Jiwa, Korban Luka 2.549 Jiwa dan Korban Hilang 681 jiwa, bahwa kami pihak Kepolisian akan terus melakukan Pencarian Korban Bencana Gempa dan Tsunami di Palu yang dinyatakan hilang agar keluarga yang merasa kehilangan keluarganya merasa tenang walaupun ditemukan sudah menjadi mayat.

Dalam Giat Evakuasi yang di Pimpin oleh Aipda Iswandi Sangkala, Tim Satgas Aman Nusa II Polda Gorontalo bersama Anggota Polsek Palu Utara dan Anggota Brimob BKO Polda Lampung berhasil mengevakuasi 2 Jenazah, salah satunya berjenis kelamin Laki-laki di TKP Pesisir Pantai Talise Palu Utara yang sudah tidak teridentifikasi. Selanjutnya evakuasi jenazah TKP ke dua lokasi Desa Bamba Kel. Panau Kec. Tawaeli Palu Utara korban an. Indratul Solhika Jenis kelamin perempuan Umur 15 thn. Selanjutnya kedua Jenazah di bawa dgn mobil ambulance Polda Gorontalo ke pemakaman massal poboya.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK. dilain tempat Menerangkan bahwa selain pengawalan dan pendistribusian bahan makanan untuk Korban Bencana dan Gempa di Palu Tim Ops Aman Nusa II Polda Gorontalo juga bertugas mengevakuasi Jenazah Korban Gempa dan Tsunami di Palu Sulteng, setelah Tim mengevakuasi kedua Jenazah tersebut atas ijin keluarga korban Tim membawa jenazah di makamkan secara massal di Daerah poboyaa.

Penulis  : Nawir

Editor    : Risda

Publish  : Fandi

You may have missed