22 September 2024

Berikan Pembinaan, Polda Gorontalo Berikan Tausiah Pada Para Tahanan

Tribratanew.polri.go.id – Polda Gorontalo, Demi meningkatkan iman dan tagwa para tahanan menerima Binrohtal dari team pelaksana tausiah,  Polda Gorontalo memberikan pembinaan kepada para tahanan guna untuk dapat menyadari semua kesalahan dan kekhilafan terhadap perbuatan yang pernah mereka lakukan hingga terjerat dengan hukum.

Dalam hal ini kegiatan binrohtal yang dilaksanakan rutin yang saat ini sudah dilaksanakan sudah berjalan selama 2 minggu yang dilakukan dengan cara memberikan tauziyah kepada para tahanan sebagaimana di ungkapkan oleh Bripka Oyong Abas.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengatasi kecendedungan para tahanan dalam membendung hawa nafsu untuk melakukan hal – hal yang dapat merugikan tahanan itu sendiri.

Bukan itu pula tujuan dari pada pelaksanaan binrohtal adalah untuk mengajak kepada para tahanan untuk selalu mendekatkan diri kepada allah SWT, dan bermohon ampun atas segala perbuatan yang pernah dilakukan oleh para tahanan sehingga setelah menjalani hukuman akan lebih baik dan berguna untuk keluarga dan terlebih kepada lingkungan masyarakat. “ungkap oyong”

Kabid humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono SIK, menyampaikan bahwa bentuk pembinaan yang dilakukan polri khususnya Polda Gorontalo bukan cuma diberilan kepada anggota melainkan kepada para tahanan maupun terjun sampai kepada masyarakat, karena Polri kedepan lebih mengutamakan pembinaan yang sifatnya dapat memberikan hal yang Positif yang dapat berguna bagi diri sendiri maupun kepada orang lain sehingga tercipta suasana aman nyaman dan tenteram dilingkugan masyarakat. “tutup Kabid humas”

Penulis  : Halim

Editor    : Risda

Publish  : Fandi

You may have missed