20 September 2024

“IPDA YUNUS MIRADJI PERIORITASKAN BANTU PEMBERSIHAN FASILITAS UMUM DI KAB. SIGI”

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Operasi Kontijensi di Palu, Sigi Dan Donggala Polda Gorontalo mengirimkan Personil Gabungan Brimob, Polair dan Sabhara sebanyak 209 Orang untuk membantu para Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah. Senin (15/10/18).

Ipda Yunus  Miradji menjelaskan pembersihan fasilitas Umum diantaranya Rumah Ibadah Gereja GSJA ” GLORIA ” yang berada di Desa Saluki Kec. Gumbasa Kab. Sigi Sulteng bersama Personil Gabungan Brimob dan Sabhara 30 orang.

Dalam pelaksanaannya Tim membersihkan puing – puing bangunan Gereja yang roboh akibat gempa yang melanda Daerah Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 kemarin, dimana Wilayah Kab. Sigi termasuk wilayah yang mengalami Gempa dengan Korban Jiwa sebanyak 253 jiwa.

Kegiatan Pembersihan tempat – tempat ibadah oleh Tim Satgas yang sudah berjalan seminggu ini Tim mentitik Fokuskan pembersihan ke tempat – tempat fasilitas umum seperti Masjid dan Gereja agar Masyarakat Kab. Sigi tetap dapat melaksanakan Ibadahnya dengan nyaman. “Ungkap Yunus”.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK. Menambahkan dalam pelaksanaan Tugas Di Kab. Sigi Tim Satgas Aman Nusa II 2018 Polda Gorontalo dibagi menjadi beberapa kegiatan diantaranya pendistribusian Logistik dan Bahan Makanan, Pembersihan Fasilitas Umum, Trauma Healing dan Patroli bersama Kepolisian Sulteng.

Penulis         : Munawir

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed