21 September 2024

KOMUNIKASI YANG BERETIKA BISA CIPTAKAN KAMTIBMAS

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan baik serta bagaimana apa yang kita sampaikan mudah di mengerti oleh orang lain tidaklah mudah di lakukan. Sebagai mahluk sosial sosial, kita tentu  tahu bahwa etika adalah termasuk hal mendasar dalam kehidupan manusia. 

Hari jum’at, 19 Oktober 2018 Brigpol Susanto Abdulah temui warga binaanya di Kelurahan Padengo Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango. Bertugas sebagai Babhinkamtibmas di kelurahan tersebut, Susanto berkomunikasi langsung dengan warga binaannya. Dengan sangat hati-hati dan menggunakan bahasa yang mudah di mengerti. Brigpol Susanto menyampaikan antar sesama warga, mari kita saling hormat-menghormati. Mari kita menghargai agama orang lain, jagalah sopan santun dan tata krama. Bila berbicara, janganlah kita menyinggung org lain. Jangan sampai apa yang kita sampaikan bisa melukai perasaannya”ajak Susanto”. 

Kenapa berkomunikasi harus dengan sopan dan harus menjaga tata krama, karena hal itu menunjukan pribadi yang beretika. Bila semua itu sudak kita laksanakan dalam bermasyarakat, maka keamanan dan ketertiban akan terpelihara”jelas Brigpol Susanto”.

Penulis         : Iswan

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed