21 September 2024

Kabid Humas Sebagai Narasumber Dalam Kegiatan FGD (Fokus Grup Diskusi) Bersama Media

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat 19/10/2018 pukul 15.00 wita bertempat di Hotel Mega Zanur Gorontalo berlangsung Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK sebagai narasumber dalam kegiatan FGD bersama para media. 

Dengan tema “Peran Media Dalam Menjaga Stabilitas Kamtibmas jelang Pileg dan Pilpres 2019” 

Narasumber yang hadir pada kegiatan tersebut yakni Ketua Aliansi Jurnalis Independen, Komisioner KPU Kota Gorontalo, Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo.

Dalam penyampaiannya Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan bahwa agar seluruh komponen masyarakat termasuk media sepakat menjaga keutuhan NKRI dan juga menjaga kedamaian. Dalam pemilu berpotensi terjadi polarisasi/ pembelahan di masyarakat, Polri dan media harus menjadi Cooling system yakni pendingin, khususnya media harus bisa memberikan informasi yang  menyejukkan.

“Sukses pemilu salah satunya ditentukan oleh Media, maka dari itu media harus turut mengawal tahapan pemilu agar berkualitas, sehingga para Awak media harus mempedomani UU (Undang-Undang) pers dan etika jurnalistik dalam menjalankan profesinya,”ungkap Akbp Wahyu.

Penulis         : Firdha

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed