21 September 2024

POLRI BERSAMA MAHASISWA PENCINTA ALAM BANGUN SEKOLAH DARURAT DI SIGI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam giat Operasi kemanusiaan di Palu Sulawesi Tengah, Tim Satgas Aman Nusa II 2018 Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan pembangunan Sekolah darurat di Desa Bolapapu,  Kec. Kulawi Kab. Sigi Sulteng. Jum’at (19/10/18).

Giat yang dipimpin oleh Bripka Rustam Abas bersama Gabungan Personil Brimob dan Sabhara Polda Gorontalo serta Personil Polsek Kulawi dan Mahasiswa Pencinta Alam bersama – sama membangun Sekolah Dasar (SD) Darurat yang berada di Desa Bolapapu.

Dalam pelaksanaannya Rustam menjelaskan bahwa sekolah Darurat yang kami bangun ini hanya bersifat sementara dikarenakan semenjak bencana  Gempa pada 28 September yang melanda wilayah tersebut anak – anak sekolahan di Bolapapu tidak pergi sekolah selama dua pekan diakibatkan sekolah mereka tidak layak digunakan dan berbahaya bagi keselamatan mereka sehingga Polri bersama Mahasiswa Pencinta Alam berinisiatif membangun sekolah darurat agar anak – anak dapat Sekolah lagi. “Jelas Rustam”.

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK. Menambahkan  Walaupun Sekolah Darurat ini bersifat sementara, harapan kami agar para guru di Bolapapu dapat terus melaksanakan tugasnya mendidik siswanya agar tidak ketinggalan pelajaran disekolahan.

Penulis         : Munawir

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed