22 September 2024

Kapolda Gorontalo Hadiri Gorontalo Karnaval Karawo 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo Perhelatan akbar yang sudah menjadi agenda tahunan di Provinsi Gorontalo kembali digelar. Pestival Karnaval Karawo yang telah mendunia dengan dihadiri oleh seluruh Forkopimda Gorontalo, Kementerian Pusat bahkan para wisatawan asing yang dilaksanakan di Alun alun taruna Gorontalo, tepatnya di depan Rumah Dinas Gubernur Gorontalo Sabtu (20/10) .

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs Rachmad Fudail, MH selaku Forkopimda pun turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Karnaval yang saat itu di buka oleh Gubernur Gorontalo sangatlah memukau dengan penampilan para kandidat dengan berbagai maskot fashion karawo yang telah menjadi ciri khas Gorontalo selama ini.

Tak hanya itu, Karnaval Karawo tersebut tak hanya diikuti oleh masyarakat Gorontalo akan tetapi diikuti oleh beberapa wilayah yang ada di Provinsi Sulawesi Utara seperti Bolmong Selatan dan Bolmong Utara. Dan yang lebih menarik lagi, Karnaval Karawo ditampilkan secara beragam dengan mengusung tema dari hampir seluruh ciri khas budaya dan cerita rakyat dari Daerah di seluruh Indonesia.

Dalam sambutan pembukaan, Gubernur Gorontalo menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya dan apresiasi yang cukup tinggi kepada masyarakat Gorontalo, Luar Daerah dan seluruh Stek Holder yang telah mensukseskan Pestival Karnaval Karawo Gorontalo 2018. “Semoga kegiatan ini menjadi promosi yang efektif bagi Gorontalo untuk lebih giat lagi memperkenalkan salah satu icon Gorobtalo di kancah nasional bahkan bahkan internasional”.

Penulis : Donsi

Editor   : Risda

Publish : Fandi

You may have missed