21 September 2024

KENANG ARWAH PAHLAWAN, BHAYANGKARI DAERAH GORONTALO LAKSANAKAN ZIARAH

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo  melakukan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) nasional Pentadio Gorontalo. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke- 66 Tahun 2018, Senin 22/10/2018

Sebelum ziarah dilakukan, didahului dengan upacara yang dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo  Ny Deasy Rachmad Fudail . Upacara tersebut diikuti oleh seluruh pengurus Bhayangkari Daerah, Ketua Bhayangkari cabang dan seluruh pengurus Bhayangkari cabang Gorontalo.

Setelah upacara selesai, kegiatan diawali dengan penghormatan, doa serta pemasangan karangan bunga di tugu pahlawan.

Dalam kegiatan itu, seluruh bhayangkari melakukan tabur bunga di atas makam para pejuang veteran yang dulu berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Salah satu wujud penghargaan atas semua jasa jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah mendahului kita, sudah sepatutnya kita sebagai generasi pengisi kemerdekaan untuk tidak melupakan jerih payah para pahlawan, salah satu nya ialah dengan berziarah ke pusara Taman Makam Pahlawan,” ketua Bhayangkari daerah Gorontalo.

Ziarah ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HKGB. Sebelumnya, berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan digalakkan seperti anjangsana , santuan untuk para Wara Kawuri, anak yatim piyatu dan juga got talent yang di laksanakan di Polda Gorontalo beberapa waktu yang lalu.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,Sik menyampaikan bahwa kegiatan yang di laksanakan oleh Bhayangkari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 66 tahun 2018, yang rencana acara puncaknya akan di laksanakan besok hari , Selasa 23 Oktober 2018.

Penulis         : Irham

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed