21 September 2024

BIJAKLAH DALAM BERMEDIA SOSIAL AGAR TIDAK TERKAIT DALAM MASALAH HUKUM.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Terkait dengan postingan postingan melalui media sosial bnyak hal yang di lakukan oleh pengguna media sosial di antaranya meng-upload informasi yang belum tau kebenarannya , sehingga dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Subdit 2 Tipideksus dan siber Direktorat reskrimsus Polda Gorontalo saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap Lk TB yang menuliskan kata kata ” persoalan penanganan miras toko sinar Santika ini syarat akan kepentingan oknum tertentu” dalam status Facebook yang di bagikan ke group menara gemilang Gorontalo, dengan bertuliskan melawan lupa, yang di sertai dengan unggahan foto foto susunan dus minuman keras dengan penjelasan kabar publik go info , serta adanya komentar Facebook yang di buat pengguna akun Facebook Lk MM yang bertuliskan ” ini yang di sebut penegakan hukum Abal Abal.. dengan fakta ini anehnya Kapoldanya di kasih gelar adat.

Berdasarkan laporan pengaduan dari ketua team ciber pungli provinsi Gorontalo yang notabenenya adalah irwasda Polda Gorontalo pada bulan Oktober 2018 ini merasa di hina dan di cemarkan nama baiknya melalui unggahan media sosial ini. Untuk itu Subdit 2 Tipideksus dan siber Direktorat reskrimsus Polda Gorontalo saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap kedua lelaki tersebut, untuk di mintai keteranganya dalam hal postingan tersebut.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan bahwa dalam pembuatan artikel hendaklah mempedomani kaidah atau etika jurnalistik dan UU pers , setiap tulisan agar bisa didukung data dan lakukan klarifikasi kepada pihak2 terkait, jangan membuat tulisan berdasarkan persepsi dengan menjustice pihak lain tanpa didukung bukti apalagi disampaikan melalui media sosial tentu akan merugikan pihak lain dan jelas itu melanggar UU ITE. Polri dalam hal ini Polda terbuka untuk dikritisi tapi yang bersifat membangun dan kita tentu akan respon dgn terus meningkatkan kinerja leboh baik lagi sesuai harapan masyarakat, ujar Kabid Humas.

Penulis         : Irham

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed