21 September 2024

Amankan Unras Terkait Pembakaran Bendera HTI DUA ANGGOTA POLDA GORONTALO MALAH DI BANJIRI FOTO BERSAMA

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Unjuk Rasa adalah hal yang konten dipikiran masyarakat luas dengan aksi kekerasan antara pengunjuk rasa dengan aparat keamanan. Tak sedikit pula masyarakat menilai bahwa lawan tanding setiap pengunjuk rasa adalah barisan barikade pasukan Polri, yang notabene sebagai pelayan dan pelindung masyarakat. Hal itu terbantahkan dengan aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah hukum Kepolisan Daerah Gorontalo Jumat (26/10).

Dibalik Aksi Unjuk Rasa Damai yang dilakukan oleh Massa Di Gorontalo terkait pembakaran Bendera HTI yang terjadi Di Garut Jawa Barat itu, ternyata punya sisi lain cerita menarik.

Adalah Iptu Risda Idfirah, SIK dan Brika Rifai Kalalo, dua anggota kepolisian ini sempat mencuri perhatian beberapa warga sekitar dan Massa Aksi. Betapa tidak, ditengah kesibukan mengambil gambar lewat kamera yang menggelantung dilehernya itu, Iptu Risda yang sekarang menjabat sebagai Kaur Pensat Bid Humas Polda Gorontalo masih saja di mintai foto bersama oleh para massa aksi.

Demikian pula halnya dengan Bripka Rifai Kalalo, disela sela tugasnya melaksanakan pengamanan Unras tersebut, Pria tegap dengan tinggi 182 cm yang menjabat Ka Tim 1 Cobra Polres Gorontalo Kota Polda Gorontalo itu terlihat dengan begitu ramahnya melayani massa aksi untuk mengabadikan diri mereka dengan bapak polisi satu ini untuk foto bersama. 

Terlepas dari paras cantik Alumnus Akpol Tahun 2013 dan sisi humanis Bripka Rifai yang saat ini pula dipercayakan sebagai Ps. Kanit Pam Obvit Polres Gorontalo Kota itu, kemungkinan besar rasa simpati massa aksi timbul karena profesionalitas menjadi seorang anggota Polri yang di junjung tinggi oleh kedua anggota Polri teresebut, sehingga di tengah aksi Unjuk Rasa mereka malah dibanjiri foto bersama oleh massa aksi.

Penulis         : Donsi

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed