21 September 2024

KAPOLDA GORONTALO LEPAS 100 PERSONIL KE PALU

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bencana alam gempa dan tsunami beberapa waktu yang lalu , yang terjadi di kota palu Sulawesi tengah masih teringat jelas. Personil  Polda Gorontalo yang di tugaskan di lokasi gempa dan tsunami di kota palu sudah melaksanakan tugas dengan baik, banyak hal yang di lakukan oleh personil Polda Gorontalo, di antaranya melakukan evakuasi korban melakukan pengamanan dan lain sebagainya yang ada kaitannya dengan kegiatan kemanusiaan.

Polda Gorontalo setelah pelaksanaan apel gelar pasukan operasi operasi terpusat zebra, melepas seratus personil Brimob yang nantinya akan melaksanakan tugas kemanusiaan di kota palu. Sebelum melepas personil Kapolda Gorontalo Brigjen pol Drs Rachmad Fudail MH memberikan arahan kepada personil yang akan di lepas.

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan bahwa operasi ini adalah operasi kemanusiaan, untuk itu di harapkan kepada seratus personil yang akan berangkat ini agar melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, berikan pelayanan terbaik kepada korban bencana di palu, seperti memberi bantuan dan memberikan semangat kepada para korban bencana tersebut. Kapolda juga meminta kepada personil yang akan berangkat agar menjaga kesehatan agar dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik. Kapolda juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Kapolda Gorontalo juga akan mendatangi kota palu untuk melihat anggota yang melaksanakan tugas di kota palu ini.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan bahwa personil yang akan berangkat ini nantinya akan menggantikan personil yang sebelumnya sudah berada di lokasi bencana. Di perkirakan personil Polda yang telah melaksanakan selama satu bulan ini nantinya akan di kembalikan pada besok hari ujar Kabid Humas.

Penulis         : Irham

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed