21 September 2024

KAPOLDA PIMPIN UPACARA SERTIJAB SATU PEJABAT UTAMA, DAN EMPAT JABATAN KAPOLRES

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polda gorontalo melakukan serah terima jabatan satu posisi pejabat utama Polda Gorontalo yaitu Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Gorontalo dan empat Kapolres yaitu Kapolres Gorontalo kota, Kapolres Gorontalo, Kapolres Bone Bolango dan Kapolres Pohuwato kegiatan Sertijab ini di pimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjen pol Drs Rachmad Fudail MH di aula titinepo (30/10/2018).

Kegiatan Sertijab ini di hadiri oleh wakapolda Gorontalo dan seluruh pejabat utama Polda Gorontalo, serta para pamen Pama Bintara maupun ASN Polda Gorontalo. Hadir pula Bhayangkari Gorontalo dimana para Bhayangkari  ini mendampingi suami yang melaksanakan Sertijab.

Pertama, untuk jabatan  Karo SDM Polda Gorontalo yang tadinya di jabat oleh Kombespol Defrian Donimando Sik MH di gantikan oleh Kombes pol Murbani Budi Pitono Sik Msi . Untuk jabatan Kapolres Gorontalo kota yang di jabat oleh AKBP Yan Budi jaya sekarang ini di jabat oleh AKBP Robin Lumban raja, yang sebelumnya menjabat Kapolres Bone Bolango, sementara itu jabatan Kapolres bonebolango di jabat oleh AKBP Destmont H.A Putra Sik MT. Begitu juga dengan Kapolres Gorontalo yang di jabat oleh AKBP Poerwanto Sik di gantikan oleh AKBP Davchoriza Sik Msc, dimana AKBP Davchoriza sebelumnya menjabat Kapolres Pohuwato, dan Kapolres Pohuwato sendiri di jabat oleh, AKBP Agus Widodo Sik MH.

Mutasi jabatan ini merupakan penyegaran di tubuh polri, mutasi ini juga merupakan hal yang biasa saja, karena ada beberapa anggota yang mutasinya  promosi menjadi kapolres, hal ini di sampaikan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik .

Penulis         : Irham

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed