23 September 2024

PENGENDARA NAKAL DI REDAM DENGAN SISTIM HUNTING

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Adanya Operasi Kepolisian Zebra Otanaha 2018 ini dapat meningkatkan disiplin Masyarakat dalam berlalu lintas dan juga dapat menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas, maka hari ke 3 (tiga) kamis 01 November 2018, Polda Gorontalo gelar Operasi Zebra berkekuatan 20 Personil gabungan.

Operasi yang di pimpin oleh Kanit I (satu) Patroli Jalan Raya (PJR) Akp Anton Salam ini menggunakan sistem Hunting melewati jalan Agus salim dan Raja Eyato. Efektifitas Operasi Zebra Otanaha 2018 dengan menggunakan sisitem Hunting sangat ampuh untuk meredam para pengendara yang nakal. Dalam Hunting kita bisa melihat dengan kasat mata para pengendara yang tidak di lengkapi surat dan kelengkapan kendaraan”jelas Anton.

Terlihat dalam pelaksanaan Operasi Zebra Otanaha 2018 masih banyak para pengendara roda dua (MOTOR) terjaring dengan sistem Huting. Di ketemukan pelanggar yang tidak menggunakan helm, tidak menggunakan kaca Spion bahkan ada juga yang tidak memiliki Sim.

Di tempat berbeda Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono menambahkan, sitem Hunting ini akan di berlakukan kepada pengendara yang tidak menggunakan Helm, pengendara menggunakan Hand Phone sewaktu berkendaraan serta kelengkapan lainya. Wahyu juga berpesan, untuk para personil yang terlibat Operasi Zebra Otanaha 2018 agar selalu memperhatikan keselamatan dan juga kurangi berargument yang tidak ada manfaatnya dengan pelanggar serta jangan lakukan kesalahan sekecil apa pun di lapangan. Lakukan penindakan yang sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Penulis         : Iswan

Editor           : Risda

Publish         : Fandi

 

 

You may have missed