22 September 2024

BABINKAMTIBMAS BRIPKA RAHMAT DAMAIKAN SAUDARA KANDUNG YANG BERMUSUHAN

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Jum’at 02 November 2018 pukul 20.00 Wita, Bhabinkamtibmas Desa Owata Kec. Bulango Ulu Kab. Bone Bolango Prov. Gorontalo Bripka Rahmat H Buke bersama Kepala Desa dan Aparat Desa melaksanakan Mediasi Masalah (Problem Solving) Di ruangan Kantor Kepala Desa Owata terhadap kedua warga binaannya yang saling bermusuhan.

Adapun kronologis Kejadian tersebut bermula pada Kamis Malam Jam 20.00 Wita, Saudara Nurdin Kango mendatangi rumah Saudara Irwan Kango dan mengeluarkan Kalimat yang tidak senonoh dan mengajak untuk berkelahi terhadap saudara Irwan Kango, Akan tetapi pada saat itu saudara Ibrahim Karim melerai perkelahian tersebut dan Saudara Ibrahim langsung mendatangi rumah Kades Owata dan Bhabinkamtibmas yang ada di Desa untuk melaporkan kejadian tersebut.

Setelah mendengar informasi dari Bapak Ibrahim, Bhabinkamtibmas bersama kepala desa langsung mendatangi kedua warga tersebut untuk Memediasi masalah antara Saudara Nurdin Kango dan Irwan Kango yang sudah lama saling bermusuhan, yang mana pokok permasalahan timbul tentang perselisihan Pekerjaan Gula Aren.
Kedua orang tersebut masi merupakan Saudara Kandung.

Setelah dilakukan mediasi, akhirnya kedua warga tersebut akhirnya mau berbaikan kembali dan keduanya berjanji tidak akan membahas lagi permasalahan ini.

Penulis   : Fandi

Editor     : Risda

Publish   : Fandi

You may have missed