23 September 2024

Sukseskan Pemilu, Bawaslu Gorontalo Laksanakan Sosialisasi Pengawasan Pileg dan Pilpres

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Jum’at 02 November 2018 Pukul 20.20 Wita, Bertempat Digedung Aula PKBM, Desa Bongoime, Kec.Tilongkabila, Kab. Bone Bolango sedang berlangsung giat Sosialisasi Pengawasan Pemilu DPR, DPD, DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 di Kecamatan Tilongkabila.

Pada kegiatan ini dihadir oleh Camat Tilongkabila Marten Hunawa,S.Sos, Ketua Bawaslu Kab.Bone Bolango Fahri Kaluku, SH, Komisioner Bawaslu Kab. Bone Bolango Divisi Pengawasan bpk. Alti Mohamad & Divisi SDM bpk.Jein Slamet Baladraf, Kapolsek Tilongkabila IPTU Awad Katili, Ketua Panwascam Tilongkabila Satria Kiay beserta staf, para Kepala Desa Sekecamatan Tilongkabila, Para Tokoh Masyarakat dan masyarakat Kecamatan Tilongkabila.

Dalam kegiatan ini diisi y Pemberian Materi mengenai Urgensi Pengawasan Partisipatif, oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Bone Bolango Alti Mohamad. Pemberian materi penguatan partisipasi masyarakat oleh Komisioner Bawaslu Jein Slamet Baladraf, serta himbauan untuk mensukseskan pemilu 2019 yang aman dan damai.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan sosialisasi tentang peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan umum di Indonesia baik pemilihan legislatif maupun pemilu Presiden dan Wakil Presiden, serta hakekat pentingnya pemilihan umum dalam mensukseskan pemilu di Indonesia.

Penulis   : Fandi

Editor     : Risda

Publish   : Fandi

You may have missed