22 September 2024

BUANGAN LIMBAH RUMAH TANGGA JADI PEMICU KONFLIK ANTAR TETANGGA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Tugas bhabinkamtibmas senantiasa bersentuhan dengan masyarakat bukan hanya memberikan informasi tentang kerawanan kamtibmas tetapi juga harus mampu menyelesaiakan perseoalan persoalan di tengah tengah masyarakat termasuk persoalan sosial yang terjadi seperti yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas kel.heledulaa selatan kecamatan kota timur kota Gorontalo Bripka Feryanto Ishak yang melaksanakan problem solving terhadap warga yang bermasalah (6/11/18).

Persoalan bermula dari bau busuk yang diakibatkan oleh buangan limba dari rumah Pr.Zuhria Usman yang letaknya bersebelahan dengan rumah milik Sabria Usman .

Bau busuk yang menyengat jadi pemicu pertengkaran setiap hari antara kedua ibu rumah tangga yang hanya bersebelahan rumah ini ,sampai kemudian Pr.Sabria usman melaporkan permasalahan tersebut kepada bhabinkamtibmas dan mediasi pun dilakukan .

Dalam mediasi dihadiri para pihak dan aparat pemerintah setempat serta pihak kepolisian dalam hal ini diwakili bhabinkamtibmas yang berakhir dengan Musyawarah damai.

“Semua masyarakat harus tetap menjaga keamanan dan ketertiban” ujar feri yang mengaku selalu menerima pengaduan masyarakat berkaitan dengan persoalan masyarakat .

Penulis   : Karsum

Editor     : Risda

Publish   : Fandi

You may have missed