21 September 2024

Penyelenggaraan Siskamling, Dit Binmas Polda Gorontalo Berikan Penyuluhan Keamanan Lingkungan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (07/11/2018) bertempat di Aula Kantor Desa Tanjung Harapan Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo. Direktorat Binmas Polda Gorontalo melalui Kasubdit Binpolmas AKBP Tony C. Napitupulu, SE memberikan penyuluhan keamanan lingkungan (Kamling) dengan tema mewujudkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan sistim keamanan lingkungan (Siskamling) yang kondusif. 

Kegiatan dibuka oleh sambutan dari Kanit Binmas Polsek Wonosari dan dilanjutkan oleh pemberian materi dari Kasubdit Binpolmas kepada masyarakat Desa Tanjung Harapan. 

Pada kesempatan tersebut, AKBP Tony Napitupulu, SE menjelaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam mendukung terselenggaranya Siskamling yang kondusif dengan aktifnya Pos Kamling dan Ronda malam secara swakarsa sebagai wadah masyarakat dalam mengamankan lingkungan dari ancaman kejahatan, maka akan meminimalisir kejahatan terutama di malam hari “Karna keamanan bukan hanya milik Polisi, tapi milik kita semua” ujar Kasubdit. 

Kegiatan Pembinaan Keamanan Lingkungan (Kamling) dari Direktorat Binmas Polda Gorontalo diagendakan pelaksanaannya bulan ini di 2 Desa, yakni Desa Tanjung Harapan Kecamatan Wonosari dan besok akan kembali dilaksanakan di Desa Ombulodata Kecamatan Kwandang, kedua Desa tersebut sudah dicanangkan kawasan aman dan pada bulan Juni kemarin sempat dinilai pada lomba Pos Kamling tingkat Polda Gorontalo. Usai kegiatan, Kasubdit Binpolmas menyerahkan sarana kontak berupa peralatan untuk awak Pos Kamling seperti Senter, Apil, dan Tongkat T.

Penulis         : Yanto (PID Dit Binmas)

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed