23 September 2024

Brimob Gorontalo Bantu Pembangunan Rumah Sakit Lapangan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kurang lebih Sudah Berjalan 3 Minggu Pembangunan Rumah Sakit Lapangan yang dirilis Oleh BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional). Personel Satbrimobda Gorontalo turut serta dalam kegiatan pembangunan Rumah Sakit Lapangan tersebut yang Bertempat di Desa Maku Kec. Dolo Kabupaten Sigi Tepatnya Di samping Mapolres Sigi.Sulteng.

Kemudian pada rabu 7/11/2018, Pekerjaan pembangunan Rumah Sakit Lapangan telah selesai dilaksanakan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat desa setempat serta di bantu Langsung oleh Personel Satbrimobda Gorontalo Di Bawah pimpinan Danki Penugasan Iptu Ari Prasetyo S.I.K bangunan tersebut telah rampung dan rencananya esok akan di resmikan dan bisa di buka untuk umum.

Iptu Ari Prasetyo S.I.K menjelaskan bahwa Sebanyak 20 Personel Sat Brimob Polda Gorontalo yang di Libatkan dalam kegiatan tersebut, guna membantu mempercepat proses pembangunan masjid lapangan ini.

“Pembuatan Rumah Sakit lapangan dari Badan Amil Zakat nasional (BAZNAS) tujuannya memberikan pelayanan kesehatan pasca bencana khususnya bagi para korban yang termasuk kelompok rentan seperti Lansia, Ibu hamil, Balita dan Pihak Rumah Sakit menyediakan Fasilitas yaitu UGD, Ruang Persalinan, rawat inap, farmasi dan instalasi gizi, untuk tenaga kesehatan melibatkan dari tenaga kesehatan BAZNAS dan tenaga kesehatan dari Pemda setempat dan diharapkan RumahSakit ini bisa dipergunakan selama 6 bulan kedepan dan bisa di perpanjang jika di perlukan.

Danki Penugasan Iptu Ari Prasetyo S.I.K Menambahkan, kami akan tetap berkoordinasi dengan pihak BAZNAS mengenai pelayanan kesehatan yang ada di Rumah Sakit Lapangan ini, Dan jika di perlukan kami siap perbantukan tenaga kesehatan Brimob yang kami miliki, Agar Rumah Sakit ini bisa Maksimal dalam pelayanan terhadap masyarakat setempat.

Penulis   : Fandi

Editor     : Risda

Publish   : Fandi

You may have missed