23 September 2024

GUNAKAN SABUK PENGAMAN, BISA SELAMATKAN NYAWA ANDA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pemeriksaan kelengkapan surat kenderaan dan kelengkapan lainnya seperti penggunaan helm SNI, kaca spion, BAN, serta penggunaan sabuk pengaman terus di tertibkan oleh 25 personil Polda Gorontalo yang terlibat dalam Operasi Zebra Otanaha 2018.

Pelaksanaan operasi Zebra Kamis, 08 November 2018 di jalan Achmad Al Wahab desa Pantungo Kecamatan Telaga ini di Pimpin oleh Kanit Satu Patroli Jalan Raya (PJR) Akp Anton salam. Kata Anton ” DI dalam pemeriksaan oleh petugas masih banyak pengguna jalan yang tidak tertib dijalan raya, terutama oleh pengemudi roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman”.

Anton menambahkan juga, sabuk pengaman adalah sebuah alat yang di rancang untuk menahan seorang penumpang mobil atau kenderaan lainnya agar tetap di tempat apabila terjadi tabrakan, atau, bila kendaraan itu berhenti mendadak.

Di tempat lain Akbp. Wahyu tri cahyono Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo menambahkan! Penertiban menggunakan sabuk pengaman terhadap Masyarakat Gorontalo ini tujuannya adalah mengurangi luka dengan menahan sipemakai dari benturan dengan bagian-bagian dalam kendaraan itu atau terlepas dari dalam kendaraannya, di dalam mobil, sabuk pengaman juga mencegah penumpang yang duduk di kursi belakang membentur penumpang yang duduk di barisan depan.

“Maka dari itu, khusus untuk pengemudi dan penumpang roda empat agar selalu menggunakan sabuk pengaman agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan,” ujarnya.

Penulis   : Iswan

Editor     : Risda

Publish   : Fandi

You may have missed