21 September 2024

POLDA GORONTALO TETAP LAKSANAKAN OPS ZEBRA MALAM HARI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Oprasi zebra sudah memasuki hari ke 11 masih ada juga yg melanggar, bahkan ada pengendara sepeda motor masih di bawa umur.

Ini terbukti pada oprasi yg dilaksanakan hr Jumat tgl 09 November 2018 di jln Beringin dengan sistim hanting yg dipimpin olh Kanit PJR AKP Anton Salam. 

Dalam kegiatan oprasi tsb terjaring 17 pelanggar yg terdiri dari pelanggaran surat2 dan kelengkapan kendaraan serta pengendara di bawah umur yg msh sekolah dasar.

Babuk yang ditahan terdiri dr surat-surat sebanyak 11 buah dan kendaraan sebanyak 6 buah.Selanjutnya pada malam hari dilanjutkan kegiatan dan cara yg sama yakni dgn sistim hanting.

Sebelum melaksanakan oprasi dilaksanakan apel kesiapan yg dilaksanakan di lobi Dit Lantas pada jam 19.30 wt

Yang memimpin apel adalah Kabag Bin Opsnal Dit Lantas AKBP Suka Irawanto SIK. M.SI, turut hadir saat itu Kasubdit Gakum AKBP Gatot Sudibyo SE. M. Ak serta anggota yang terlibat dalam operasi sebanyak 32 personil.

Dalam arahanya Kabag Bin Opsnal menyampaikan agar keselamatan diutamakan selanjutnya pelanggaran yang ditindak adalah yang kasat mata, jangan arogansi.

Dalam sistim hanting ini anggota ditempatka di persimpangan yang berada di sepanjang jln Agus Salim dan jln Andalas untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas, apabila menemukan pelanggaran yang kasat mata ditindak seperti tidak menggunakan helem serta kelengkapan kendaraan juga pengemudi dibawa umur. dengan hasil yg terjaring berjumlah 40 buah yg terdiri dr pelanggaran surat, kelengkapan serta yg terbanyak tdk menggunakan helem. Barang bukti yg ditahan meliputi surat2 sebanyak 23 buah dan Kendaraan sebanyak 17 unit. 

Kepada seluruh pengemudi roda dua maupun roda empat agar selalu mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku serta melengkapi semua kelengkapan kendaraanya dan kepada orang tua yang memiliki anak yang belum boleh mengemudikan kendaaraan (dibawah umur) jangan sampai memberikan peluang kepada anak untuk mengemudikan kendaraan.“Kata Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK

Penulis         : Robinson

Editor           : Risda

Publish         : Robinson

You may have missed