21 September 2024

WAKA POLDA GORONTALO PIMPIN UPACARA HARI PAHLAWAN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan guna mengenang  keberanian mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. Sebagai generasi penerus cita-cita para pahlawan, wajib bagi kita semua mengenang jasa para pahlawan setiap tanggal 10 November 2018. 

Dengan pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahuli kita sudah sepantasnyalah kita memperingatinya setiap tahun. Terkait dengan semua itu, Waka Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto pimpin pelaksanaan Upacara dalam rangka memperingati hari Pahlwan di lapangan Upacara Polda Gorontalo kamis, 10 November 2018 jam 07.00 wita. 

Dalam pelaksanaan Upacara Waka Polda membacakan amanat Mentri sosial Republik Indonesia. 

Prosesi peringatan hari pahlawan khususnya upacara pengibaran bendera merah putih serta mengeheningkan cipta selama 60 detik seperti saat saat ini kita lakukan, juga di laksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di perwakilan Negara Indonesia di luar Negeri. Perlu kita ketahui bersama, bahwa seluruh rangkain kegiatan peringatan hari pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlwanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan Negara di hati sanubari bangsa Indonesia”jelasnya”. 

Di tempat yang berbeda selaku Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono. Sik menambahkan, di setiap memperingati hari pahlawan kita harus dapat menggali dan melahirkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlwanan dalam kehidupan sehari-hari. Wajib bagi kita untuk mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia, dan wujud bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu bisa menghargai jasa-jasa para pahlawan”ungkap Wahyu”.

Penulis         : Iswan

Editor           : Risda

Publish         : Iswan

You may have missed