23 September 2024

Kedekatan Polri, Bhabinkamtibmas Brigadir Keis Ajak Anak-Anak Agar Hati-hati Saat Bermain

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Peran Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat memang sangat penting, karena dengan peran Bhabinkamtibmas, masyarakat akan merasa terlindungi maupun merasa terbuka apabila ada permasalahan yang sedang mereka hadapi.

Adapun peran penting yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini antara lain melakukan sambang, melakukan patroli, Door to door system, ataupun melaksanakan kegiatan positif lainnya dengan masyarakat yang menjadi binaannya. Dalam peran ini Bhabinkamtibmas tidak mengenal usia, baik dari kalangan Usia Tua, Muda, maupun anak-anak. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa Palopo Kecamatan Marisa Brigadir Keis Manalip yang melaksanakan sambang kepada anak-anak yang sedang bermain, Kamis 29 November 2018.

Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada anak-anak untuk dapat berhati-hati saat sedang bermain, serta menghimbau untuk berhati-hati dengan orang yang tidak dikenal.

Pada kesempatan tersebut pula, Brigadir Keis menyampaikan kepada para guru-guru untuk dapat mengawasi kegiatan anak-anak saat sedang bermain, karena didalam usia mereka yang masih dini, mereka akan sangat mudah untuk berbuat jail sesama teman mereka, serta menghimbau kepada guru untuk dapat melaporkan kepada Bhabinkamtibmas apabila terjadi suatu permasalahan di sekolah, agar permasalahan tersebut dapat segera ditangani.

Penulis    : Fandi

Editor      : Risda

Publish    : Fandi

You may have missed