22 September 2024

Brimob Gorontalo Gelar Latihan Gabungan Penanggulangan Tindakan Melawan Hukum dan Ancaman Bom di Bandara Djalaludin

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Latihan gabungan Personel Satbrimobda Gorontalo bersama Avsec Bandara Djalaludin Gorontalo dalam rangka meningkatkan Fungsi Komanikasi dan Komando agar terwujudnya Unit Pelayanan Bandar Udara yang Kompetitif.

Latihan yang dilaksanakan oleh Satbrimob Gorontalo yaitu Penanganan Penumpang yang melawan hukum dan membuat keributan menggunakan Senjata Api serta Penanganan Temuan Paket Bom di Terminal Bandara. Unit Jibom dan Unit Wanteror Detasemen Gegana Satbrimob Polda Gorontalo Menjadi Tim utama dalam pelaksanaan Latihan ini dan berkoordinasi dengan Pihak Avsec Bandara Djalaludin.

Latihan Dilaksanakan selama satu hari Bertempat di Bandara Djalaludin Gorontalo, tepatnya pada Lokasi terminal baru dan Runway Strip 27, Selasa 4/12/2018.

Pada Latihan ini juga sebagai bentuk Antisipasi dari Pihak Bandar Udara Djalaludin untuk menyambut Hari raya Natal dan Tahun baru 2019. Di perkirakan akan Membludaknya jumlah penumpang yang dari luar Gorontalo menyikapi hal tersebut Maka Pihak Bandara menggelar Latihan Gabungan ini, tujuan dilakukan kegiatan agar bisa saling koordinasi antarinstansi terkait keamanan, agar bisa bisa saling koordinasi antarinstansi dan kita melibatkan Polres, TNI, Brimob, dan Polsek.

Kepala Bandara Djalaludin Kolonel Power A.S Sihaloho, S,Sos Menyampaikan, kami pihak Bandara Djalaludin Gorontalo Mengucapkan Terimakasih kepada instansi yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan ini baik Dari Kepolisian Maupun TNI dan Seluruh Unsur Pendukung yang sudah Mengsukseskan Latihan tersebut, Harapannya Komunikasi antara Kita baik pihak Bandara, TNI, Polres, Brimob dan Polsek selalu dijalankan untuk Mempermudah Penanganan Apabila sewaktu-Waktu Terjadinya Gangguan Di Bandara Djalaludin. Dan apa yang kita sudah latih bersama kiranya dapat di apresiasikan dalam pelaksanaan pelayanan pengguna Jasa bandar udara.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik Menambahkan, Melalui Giat Latihan Gabungan Penanggulangan Tindakan Melawan Hukum ini Kita jalin kerjasama dengan pihak Bandara Serta Polres dan Polsek maupun dari TNI, tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya Gangguan Di Bandara Djalaludin, dan apabila Hal itu terjadi Pasukan Kami sudah disiapkan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk Melakukan penindakan terhadap Penumpang yang melawan hukum dengan Menggunakan Senjata Api ataupun Ada temuan paket Bom di terminal Bandara Djalaludin.

Penulis    : PID Sat Brimob

Editor       : Risda

Publish     : Fandi

You may have missed