20 September 2024

MENINGKATKAN IMAN DAN TAQWA PERSONIL POLDA GORONTALO MELAKSANAKAN DJIKIR BERSAMA

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Islam dengan menggelar Djikir bersama setelah selesai melaksanakan.

Bertempat di Masjid Al Dzikra Polda Gorontalo kegiatan yang dipimpin oleh Bripka Oyong Abas yang diikuti KARO SDM Kombes Pol Murbani Budi Pitono,S.I.K, M.Si,  seluruh personil Polda Gorontalo yang beragama Islam, dimulai dengan membaca Djikir Yasiinan, Asmaul husna, dan dilanjutkan dengan kuliah lima menit. (kamis 13/12/2018)

Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH menyampaikn bahwa Iman itu bagaikan tanaman, apabila tidak sering disiram, maka bisa membuat tanaman tersebut layu, hingga kering dan mati, begitu juga Iman, kalau tidak sering diberikan siraman rohani maka akan membuat hidup menjadi berantakan tidak tentu arahnya, apalagi kita sebagai anggota Polri yang mendapatkan amanah tugas untuk bisa memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayananan kepada masyarakat tentunya banyak godaan dalam mengemban tugas tersebut, oleh karenanya perlu dilapisi dengan keimanan yang kuat, perlu terus disiram imannya sehingga lebih termotivasi dalam menjalankan tugas sebagai anggota.

Kapolda Gorontalo menambahkn dengan diadakannya Binrohtal tersebut personil Polda Gorontalo dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

KARO SDM Kombes Pol Murbani Budi Pitono,S.I.K, M.Si, menambahkan, bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polda Gorontalo agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

“Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,”ujar Karo Sdm

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK juga menambahkan semoga dengan adanya kegiatan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan.

Penulis         : Saiful

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

You may have missed