23 September 2024

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs.Bambang Waskito Apresiasi Kinerja Bhabinkamtibmas Polda Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Selasa 18 Desember 2018, pukul 08.30 Wita, Bertempat Di Desa Tontulow Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara, Bhabinkamtibmas Mewakili Kapolsek Atinggola Iptu Roni Supri Thamrin Noe dalam rangka menghadiri Kegiatan Pengresmian Pos Polisi Polsek Pinogaluman yang Di resmikan Langsung Oleh Bapak Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs.Bambang Waskito.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Sulut, Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs.Defri Pontoh, Kapolres Kotamobagu AKBP Yani Fernando Siahaan SIK, Dandim Kotamobagu, Wakil Bupati Bolmong Utara Amin Lasena MAP, para Pejabat Pemda Kabupaten Bolaang mongondow utara, Camat Pinogaluman, Kapolsek Pinogaluman dan Kepala Desa Se kecamatan Pinogaluman.

Dalam sambutan Bupati Bolaang Mongondow utara Drs.Defri Pontoh menyampaikan bahwa Pos polisi Polsek Pinogaluman Di Bangun oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dengan bersumber dari dana APBD.

“pembangunan Pos polisi tersebut adalah bentuk kepedulian Pemerintah dalam mendukung Pelayanan Polri Dalam rangka Pelayanan Masyarakat terutama dalam menciptakan Situasi Kamtibmas di Wilayah Bolaang Mongondow Utara.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs.Bambang Waskito Mengucapkan Banyak Terima Kasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang telah berusaha membangun Pos Perbatasan Polsek Pinogaluman dengan Menggunakan Dana APBD.

Menurut Kapolda Sulut, Begitu Banyak Bantuan Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Kepada Pihak Polri terutama Pengadaan Kenderaan Operasional (Ranmor Patroli) baik Ranmor Roda 4 dan Roda 2 Yang berada diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“apapun yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tak lain semata-mata mendukung Pelayanan Polri di wilayah Polda Sulut terutama di Wilayah Perbatasan Antara Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo, Menurut Kapolda Sulut personil yang akan mengisi pos polisi Lintas perbatasan akan di isi oleh Personil Polres Kotamobagu yang terdiri dari Personil Satuan Sabhara dan Reskrim serta Intelkam.

“dengan Adanya pos Polisi di Wilayah Perbatasan dapat menurunkan Tingkat Kejahatan Lintas Provinsi,” harapnya.

Setelah memberikan Sambutan Kapolda Menanda tangani Prasasti Sebagai Tanda berfungsinya Pos Polisi Lintas Batas Polsek Pinogaluman Polres Kotamobagu.

Setelah kegiatan selesai Kapolda Sulut bertolak Kembali Ke Wilayah Polda Sulut, namun sebelum kembali, Kapolda Sulut menyampaikan kepada Bhabimkamtibmas Polsek Atinggola, Salam Hormat kepada Bapak Kapolda Gorontalo, Kapolres Gorontalo Serta Kapolsek Atinggola.

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito Juga mengucapkan Banyak Terima kasih dan memberikan apresiasi atas kehadiran Personil Polda Gorontalo Yang di wakili Oleh Bhabinkamtibmas, serta berharap agar antara Polda Gorontalo dan Polda Sulut selalu bekerja sama dalam memberikan informasi dan saling membantu dalam pelayanan kepada masyarakat.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed