23 September 2024

HKSN di Gorontalo, Menteri Sosial RI Apresiasi Stand Polda Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) setiap tanggal 20 Desember, pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur dan hormat atas keberhasilan seluruh lapisan masyarakat Indonesia berintegrasi, bersatu padu, mengesampingkan segala perbedaan, bahu membahu dalam menghadapi ancaman bangsa lain yang ingin menjajah kembali (peristiwa agresi militer Belanda II).

Berbagai kegiatan yang dilakukan dalam Peringatan HKSN 2018 untuk mengejawantahkan makna yang terkandung di dalamnya, dan meneladani nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang esensinya adalah kepekaan sosial yang diwujudkan dalam karakter peduli, berbagi dalam suasana penuh toleransi.

Berbagai aksi nyata diselenggarakan bersama, antara Pemerintah, Masyarakat dan Dunia Usaha serta sinergitas TNI Polri.
Melalui Peringatan HKSN 2018, yang puncak acaranya dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo tanggal 20 Desember 2018, segenap elemen bangsa turut serta bersatu padu melakukan upaya mengembangkan nilai dan semangat kesetiakawanan sosial untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera. Dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita bersama tim dari Kementerian Sosial RI, turut menghadiri Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) di Provinsi Gorontalo.

Tak hanya itu, di Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita berkesempatan mengunjungi Stand Pameran dari Polda Gorontalo bersama Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH, Irwasda Polda Gorontalo, Kapolres Gorontalo, serta Ketua Penanggung Jawab Pameran AKBP Raydian Kokrosono, SIK yang dimana stand diisi oleh fungsi Sabhara, Brimob, Polair, Lantas, Narkoba & Reskrim (Inafis).

Menteri Sosial sangat mengapresiasi keberadaan stand Polda Gorontalo, sehingga beliau yakin ke depan Polri khususnya Polda Gorontalo akan semakin dicintai masyarakat” ujar Menteri Sosial.

Ketua Penanggung Jawab Pameran AKBP Raydian Kokrosono, SIK menerangkan bahwa Antusias masyarakat untuk melihat stand kita sangat tinggi dan mereka antusias bertanya, atau sekedar ingin berfoto-foto dengan sarana/prasarana yang dipamerkan dan foto dengan anggota kita humanis yang jaga stand.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa, HKSN ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan positif, karena dengan diselenggarakan kegiatan ini kita dapat lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan kita dalam mewujudkan bangsa yang aman dan damai.

Penulis    : PID DIT LANTAS

Editor       : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed