21 September 2024

Malam Pergantian Tahun, Satbrimobda Gorontalo Siagakan 140 Personel

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Berdasarkan Perintah dari Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH, melalui Dansat Brimob Bahwasanya agar Menyiagakan Personel Satbrimobda Gorontalo pada malam Pergantian Tahun, Hal ini langsung ditindaklanjuti dengan Melaksanakan Apel Siaga Malam Pergantian Tahun yang dipimpin oleh Kabag Ops Satbrimobda Gorontalo Kompol Zulkarnain S.Ik, Senin 31/12/2019 bertempat di Lapangan Apel Mako Brimob Isimu diikuti Oleh PJU Satbrimobda Gorontalo serta Seluruh Personel Satbrimobda Gorontalo baik Gegana Maupun Pelopor.

Siaga Malam tahun baru ini bertujuan untuk mengecek Perkuatan dan menyiapkan Pasukan baik Personel maupun Peralatan Apabila sewaktu-Waktu Terjadinya Gangguan Atau permintaan Bantuan dari kewilayahan Satbrimobda Gorontalo Siap bergeser.  Seperti yang disampaikan oleh Kabag Ops Satbrimobda Gorontalo Kompol Zulkarnain S.Ik.

“kita ketahui bersama di malam pergantian tahun pasti Situasi diseluruh wilayah Gorontalo Ramai  untuk mengantisipasi permintaan Bantuan dari Polres kami sudah Siagakan sebanyak 140 Personel. Hal ini juga untuk kesiapan dan antisipasi kejadian yang terjadi di wilayah Sulteng yaitu penyerangan terhadap Personel yang tergabung dalam Patroli Satgas Operasi Tinombala. Untuk itu Penjagaan di Mako Brimob baik di Isimu maupun di Batalyon B Pelopor di perketat.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik juga Menambahkan untuk Personel Brimob Gorontalo yang melaksanakan siaga malam tahun baru memang sudah menjadi Perintah dari Pimpinan Dan setiap malam pergantian tahun juga pasti kita laksanakan Siaga Malam Pergantian Tahun. Ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas diwilayah Polres walaupun sudah ada Personel yang tergabung dalam Operasi Lilin Otanaha tidak menutup kemungkinan diminta Perkuatan Tambahan, Hal ini saya kira harus kita antisipasi, Tegasnya

Penulis         : PID Sat Brimob

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha  

You may have missed