20 September 2024

BRIPTU MAHAREZA AJAK PEMUDA BERGAUL DENGAN ORANG YANG BERKUWALITAS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Lingkungan memang punya andil besar dalam perubahan karakter seseorang. Jika orang di sekitarmu adalah mereka yang berintegritas, rajin dan punya standar yang tinggi di hidupnya, maka jangan heran jika kamu juga akan terpengaruh. 

Dengan sendirinya pengaruh buruk dalam diri kita, seperti  mempunyau sifat pemalas akan hilang di karenakan kita selau di kelilingi oleh lingkungan yang mengajak kita untuk bertindak dengan benar. 

Maka dari itu bahinkamtibmas Desa Wonggarasi Barat Kabupaten Pohuwato,  Briptu Mahareza K. H Doka Polsek Wonggarasi Polres Pohuwato jajaran Polda Gorontalo temui para pemuda Desa Wonggarasi Jum’at 11 Januari 2019 saat sedang berkumpul di salah satu halte yang berada di Desa Wonggarasi Barat, yang kebetulan para pemuda itu adalah warga binaan dari Mahareza. Untuk mencegah para pemuda melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri  serta perbuatan yang dapat mengganggu kamtibmas, oleh Mahareza yang kebetulan sedang memantau situasi kamtibmasnya, langsung singgah untuk mengecek apa yang sedang di lakukan oleh para pemuda tersebut. 

Dalam kesempatan itu Mahareza menghimbau”bila pada saat sedang berkumpul di malam hari seperti ini, saya mengharap agar saudara-saudara tidak mengkonsumsi minuman keras (MIRAS), sebab miras hanya dapat merugikan kesehatan kita, selain di larang dalam agama miras juga hanya akan menimbulkan tindak kriminal. Bergaul dan bersahabatlah dengan orang-orang yang selalu berkompetisi dalam hal-hal yang positif,”ajak Mahareza. 

Memang Berkompetisi salah satu sifat alami kita sebagai makhluk manusia. Namun, berkompotisi dengan hal yang benar, itu akan membawa kita sekalian untuk menjadi pemuda yang berguna bagi bangsa ini, itu efek bila kita berada di tengah-tengah lingkungan yang benar yang mempunyau keinginan-keinginan yang bermanfaat, baik itu untuk diri sendiri maupun orang lain. Bergaul dengan mereka yang selalu berbuat benar yang pantang menyerah demi mengejar cita-cita maupun keinginannya, ini akan memompa semangat kita untuk terus berjuang  mencapai akan apa yang telah kita cita-citakan, karena menurut saya’untuk menjalani kehidupan yang benar, kita harus mempunyai standar kehidupan dan harus mempunyai cita-cita”tutur Mahareza.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

You may have missed