20 September 2024

BABHINKAMTIBMAS BERSAMA APARAT DESA CEGAH BERITA HOAX

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Di dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 yang tidak lama lagi akan di laksanakan, Tugas Polri akan semakin berat. Terutama peran para Babhinkamtibmas dalam menjaga dan mengajak warga binaannya senantiasa selalu menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. 

Untuk itu, buka hanya peran Babhinkamtibmas yang di perlukan, namun dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang pileg dan pilpres 2019 nanti, peran para aparat desa di butuhkan juga untuk cegah para warga masyarakat dari informasi atau berita yang belum jelas kebenarannya bahkan berita bohong (HOAX). Ini juga tidak terlepas dari campur tangan masyarakat  itu sendiri yang sangat di harapkan untuk mencegah informasi atau berita-berita itu hoax tersebut.

Babhinkamtibmas Desa Pinomontiga Kecamatan Bulawa Kabupaten Bone Bolango wilayah hukum Polres Bonebolango jajaran Polda Gorontalo, jum’at 11 Januari 2019 temui para aparat Desa Pinomontiga. Di samping pentingnya bersilaturrahim dengan siapapun, terhadap kita umat muslim wajib untuk itu. Brigadir Zulkifli Pasau juga ingin mengajak aparat desa kiranya dapat membantu peranya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dalam konteks  mencegah informasi dan berita hoax di lingkungan masyarakat binaanya. 

Kepada para aparat Desa Pinomontiga Kecamatan Bulawa Kabupaten Bonebolango Zulkifli mengajak”

Mari kita menjaga warga masyarakat kita dari oknum-oknum yang meyebar berita-berita bohong, terutama dari berita yang bermaksud menggangu kamtibmas dengan tujuan memecah bangsa ini. Oleh sebab ktu melalu sinergitas dengan para aparat Desa Pinomontiga bisa membantu mensosialisasikan atau menyampaikan ke masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada orang-orang yang menyampaikan suatu berita yang belum jelas kebenarannha, dan bagi kita yang mempunyai akun di media sosial juga perlu ada adukasi ke masyarakat agar tidak ikut menyebarluaskan berita tidak benar, sekiranya ini menjadi tanggung jawab kita bersama,”terangnya.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

You may have missed