23 September 2024

Ciptakan Rasa Aman, Satbrimobda Gorontalo Tingkatkan Giat Patroli Rutin

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Personel Satbrimobda Gorontalo melaksanakan Giat Patroli rutin untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman terhadap masyarakat Gorontalo, dengan Sasaran Tempat-tempat Rawan terjadinya tindak pidana kejahatan seperti begal, pencurian, tawuran maupun tempat rawan yang sering dilakukan sebagai tempat perjudian. Patroli dilakukan dibeberapa tempat seperti di Terminal andalas dan Kelurahan Tapa, sebanyak 10 Personel Satbrimobda Gorontalo yang terlibat dalam kegiatan Tersebut, Dibawah pimpinan Brigadir Peres Yakobus. Selasa 15/1/2019.

Patroli tersebut dilakukan untuk menekan angka kejahatan yang terjadi di wilayah kota Gorontalo dan sekitarnya dan sebagai bentuk pencegahan agar tidak terjadi tindak pidana baik itu tawuran,begal, pencurian, maupun perjudian, hal ini yang sering membuat resah masyarakat Gorontalo untuk itu tujuan dari Patroli ini yaitu memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan situasi yang kondusif agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa Tanpa ada gangguan.

Kabag Ops Satbrimobda Gorontalo Kompol Zulkarnain S.Ik Menyampaikan bahwa kegiatan ini didukung oleh Surat Perintah dari Dansat Brimob Polda Gorontalo dan ini merupakan giat Rutin dari Satbrimobda Gorontalo.

“Selain Patroli ke tempat Rawan, juga dilakukan Patroli Sambang ke kantor-kantor pemerintahan serta ke tempat umum, ini bertujuan untuk mengetahui Apa saja keluhan dari masyarakat mengenai situasi Kamtibmas yang berkembang di sekitar mereka. Jelasnya

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik juga menambahkan bahwa Patroli ke tempat-tempat rawan adalah prioritas dari kami sesuai dengan tugasnya Brimob yaitu menghadapi kejahatan yang berintensitas tinggi. Dan tujuan dari Patroli Sambang terhadap masyarakat adalah bentuk kedekatan antara Brimob dengan masyarakat dan ini yang diharapkan tanpa ada informasi dari masyarakat kami dari kepolisian tidak bisa bekerja secara maksimal. Tutup Dansat

Penulis    : PID Sat Brimob

Editor       : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed