20 September 2024

DRUM BAND POLDA GORONTALO TAMPIL PERDANA MERIAHKAN GIAT JALAN SEHAT HARI PATRIOTIK

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sudah menjadi tradisi di propinsi Gorontalo setiap tanggal 23 Januari di peringati sebagai Hari Patriotik guna mengenang sosok kepahlawanan Nani Wartabone yang telah berjuang mengusir Belanda dari bumi Holodalo. Dalam memperingati hari Patriotik tersebut selalu dirangkai dengan berbagai macam kegiatan salah satunya jalan sehat. Tahun ini pelaksanaan kegiatan jalan sehat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dalam giat jalan sehat tahun ini dimeriahkan oleh Grup Drum Band Polda Gorontalo yang tampil secara perdana mengiringi peserta Jalan sehat. Minggu (20/1/2019) pukul 06.00 wita

Grub drum band yang baru seumur jagung tersebut tampil memukau hingga masyarakat saling dorong hanya untuk menyaksikan para bhayangkara Polda Gorontalo memainkan drum bandnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo menjelaskan bahwa keberadaan drum band Polda Gorontalo merupakan ide dari Kapolda Gorontalo untuk menambah motivasi dan juga kebanggaan kesatuan.

“Kita tadi bisa sama-sama saksikan bagaimana penampilan Grub Drum Band Polda Gorontalo yang tampil perdana mengiringi peserta jalan sehat dan sangat memukau masyarakat. Keberadaan tim drum band ini adalah ide bapak Kapolda. Adanya drum band ini menambah motivasi kerja, dan dan menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap kesatuan,” kata Wahyu.

“Mereka ini baru beberapa minggu latihan loh, namun karena semangat dan dilatih oleh Perwira lulusan Akpol yang memiliki latar belakang pemain Drum Band di Akpol sehingga cepat bisa,”kata Wahyu.

“Nantinya mereka akan selalu tampil dalam event-event yang digelar oleh Pemprop sekaligus sebagai ajang sosialisasi dalam rekruitmen personel Polri Polda Gorontalo,” terang Wahyu.

Acara jalan sehat yang dibuka oleh Gubernur Gorontalo Drs. H Rusli Habibie.MAp tersebut mengambil start di Simpang 3 Jalan HB Yasin dengan finish Lapangan Taruna Remaja. Jalan sehat yang diikuti lebih dari 50.000 peserta tersebut berhadiahkan 1 unit rumah, 10 sepeda mutur dan puluhan hadiah lainnya.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed