23 September 2024

SOSIALISASI KESELAMATAN BERKENDARA MASIF DILAKUKAN POLDA GORONTALO

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Direktur lalu lintas polda Gorontalo kombes pol M Pratama adyasastra SH Sik MH dalam dialog interaktif di RRI Gorontalo melaksanakan sosialisasi millenial road safety / keselamatan berkendara di jalan Raya untuk kaum millenial (4/2/19) pukul 09.00 wita.

Sosialisasi dalam hal keselamatan berkendara terus intes dan masif dilakukan oleh polda Gorontalo baik melalui media cetak, elektronik dan media on line , tatap muka, melalui brosur, spanduk dan kegiatan kegiatan lainya termasuk kegiatan touring yg diikuti oleh komunitas dan pejabat utama polda Gorontalo serta masyarakat millenial lainnya. ini merupakan rangkaian dari kegiatan MILLENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL yang puncaknya akan dilaksanakan tanggal 10 pebruari 2019 di lapangan taruna kota Gorontalo.

Dalam dialog interaktif sosialisasi kali ini banyak masukan dan saran yang disampaikan masyarakat untuk.mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas diataranya pengurusan sim (surat ijin mengemudi ) harus sesuai prosedur dengan mengikuti tahapan tahapan tes yg telah di tentukan agar orang atau masyarakat yang tidak lulus dalam tes dan tahapan tersebut tidak layak mengemudikan kendaraan.

Direktur lalu lintas sendiri mengapresiasi masukan ,saran dan koreksi dari masyarakat melalui dialog interaktif ini .
jika masyarakat termasuk kaum millenial mau mengambil peran dalam keselamatan berkendara harapannya akan.mengurangi terjadinya kecelakaan. Millenial road safety ini adalah kegiatan kemanusiaan, stop, kecelakaan, stop pelanggaran keselamatan untuk kemanusiaan ” ujar pratama mengakhiri dialog interaktif.

Penulis   : Karsum

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed