23 September 2024

SINERGITAS TNI-POLRI MELAKSANAKAN LATIHAN SIMULASI PENGAMANAN PEMILU 2019

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, TNI-Polri melaksanakan latihan simulasi pengendalian massa dalam persiapan dan kesiapsiagaan personil menghadapi pemilu yang bertempat di Korem 133 Nani Wartabone. Rabu 6 februari 2019

Dalam kegiatan ini turut hadir Kabag Bin Ops Polda Gorontalo Akbp Tedy Rayendra. SIK. MIK atau yang mewakili Karo Ops Polda Gorontalo, Wadir Sabhara Polda Gorontalo, Danyon B Brimob Polda Gorontalo, KBO Ops Sabhara Polda Gorontalo, Kabag Ops Polres Gorontalo dan personil TNI-POLRI.

Akbp Tedy menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan guna melatih kesiapan personil dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran pemilu 2019. Sebagaimana kita ketahui bersama TNI-POLRI adalah garda terdepan untuk mengamankan dan memberikan jaminan kepada masyarakat dalam kelancaran pemilihan nanti dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan kegaduhan.

Akbp Tedi menambahkan bahwa sinergitas TNI-POLRI siap mengawal dan mensukseskan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 aman damai dan sejuk.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyi Tri Cahyono, SIK di lain tempat menyampaikan bahwa kegiatan simulasi ini dilaksanakan untuk melatih kesiapan personil agar selalu siap siaga dalam mengawal dan memberikan pengamanan demi mewujudkan pemilu 2019 yang aman dan damai.

Penulis   : Syaiful

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed