23 September 2024

BIRO SDM POLDA GORONTALO GELAR KESJAS SESPIMMEN DAN SESPIMMA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Biro SDM Polda Gorontalo pagi ini melaksanakan uji kesemaptaan jasmani kepada peserta seleksi Sespimmen dan Sespimma. Tes Kesemaptaan Jasmani Sespimmen dan Sespimma ini dilaksanakan secara bersama-sama yang diikuti oleh 4 personil untuk Sespimmen dan 4 orang untuk Sespimma, Kamis 07 Februari 2019.

Tes kesemaptaan jasmani ini digelar setelah para peserta mengikuti beragam rangkaian kegiatan tes antara lain tes kesehatan dan juga tes psikologi. Sedang untuk tes kesemaptaan jasmani ini sendiri terdiri dari Samapta A yakni Lari 12 Menit dan Samapta B yang terdiri Pull Up, Shit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Pada tes kesamaptaan jasmani ini dihadiri oleh Karo Sdm Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Murbani Budi Pitono, S.I.K, M.si, dan Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik yang ikut serta mengawasi jalannya seleksi pagi hari ini.

Pada kesempatan ini, Karo Sdm Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Murbani Budi Pitono, S.I.K, M.si menjelaskan bahwa tes ini adalah salah satu bagian dari tes penerimaan Sespimmen dan Sespimma dimana peserta harus melewati tahapan seleksi, dan salah satunya adalah kesemaptaan jasmani ini.

“Diharapkan para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semuanya dengan nilai yang bagus, serta bisa melewati tahap-tahap setelah jasmani ini dilaksanakan”, Ungkapnya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed