20 September 2024

Siap amankan Pemilu 2019, Polda Gorontalo simulasi Pengendalian Massa bersama di Korem 133 Nani Wartabone

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sinergitas TNI dan Polri di Makorem 133 Nani Wartabone, Provinsi Gorontalo, laksanakan latihan bersama simulasi Pengendalian Massa (dalmas) dalam rangka persiapan personel menghadapi Pemilu 2019.

Dir Samapta Polda Gorontalo Kombespol Frans Sentoe S.ik, Rabu (06/2), mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peningkatan sinergitas TNI/Polri di Provinsi Gorontalo dalam menyukseskan Pemilu 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dengan puncak latihan pada hari Jumat 8/2/2019 dan tunduk berdasarkan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum, penjabarannya sampai pada pengendalian massa dan pengamanan pemilihan calon anggota legislatif dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden 2019.

Sebanyak kurang lebih 4 Satuan Setara Kompi (SSK) anggota yang terdiri dari 2 peleton anggota dalmas Dit Samapta Polda Gorontalo bersama yang dipimpin langsung oleh Ipda Irawan Kusumo S.TrK Komandan Kompi Dalmas Dit Samapta Polda Gorontalo, 2 SSK Personil Sat Brimobda Gorontalo dan 2 SSK Personil PHH TNI antusias dalam melaksanakan latihan bersama ini. 

Dengan adanya kegiatan latihan ini diharapkan kepada personil Dalmas yang melibatkan TNI dan Polri apabila ada unjuk rasa di wilayah hukum Polda Gorontalo sudah siap siaga menghadapi segala bentuk unjuk rasa yang ada.

Penulis         : PID Sat Brimob

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed