20 September 2024

Sambang Cara Bhabinkamtibmas Tangkal Berita Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Bunuo & Desa Longalo Kec. Bulango Utara Kab. Bone Bolango Bripka Saiful melaksanakan sambang terhadap salah satu warga desa sentuhan desa Longalo. Kamis (07/02/2019)

Kegiatan sambang ini dilakukan sebagai cara petugas kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan untuk mensosialisasikan pentingnya kesadaran hukum bagi masyarakat serta menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas agar tercipta situasi aman dan kondusif.

Bripka Saiful menghimbau kepada masyarakat Desa Kedungbungkus bahwa pada akhir-akhir ini sudah merebak berita-berita hoax di medsos, mari kita sikapi dengan lebih selektif lagi dalam menerima informasi berita dan menolak segala berita hoax karena dapat meresahkan masyarakat, terjadi fitnah yang dapat memecah belah persaudaraan, kerukunan dan persatuan masyarakat.

“Sosialisasi peryataan sikap anti Hoax kepada masyarakat agar terciptanya kepahaman dalam bermedia sosial guna meminimallisir timbulnya kelompok yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa serta agar terciptanya hubungan bhabinkamtibmas dengan masyarakat sehingga terciptanya kondisi yang aman dan kondusif,”ungkap bhabin.

Penulis         : Firdha

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed