20 September 2024

KAPOLDA BUKA DIALOG NASIONAL SI GRAND Q HOTEL

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Racahmad Fudail MH secara resmi membuka langsung pelaksanaan Dialog Nasional Stabilitas Publik Dalam Perspektif Kamtimbmas Polda Gorontalo menuju sukses Pemilu 2019, Jumat, 08/09/2019 di Grand Q Hotel Kota Gorontalo. 

Dalam sambutan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Racahmad Fudail MH mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan khususnya dari Mabes Polri, para Bupati dan Walikota, Ketua Bawaslu, KPU provinsi dan Rektor se provinsi Gorontalo dan jajaran Polda dan Kapolres se Gorontalo. Adapun Kapolda mengungkapkan bahkan kemarin telah melaksanakan Rapim TNI-Polri dan kegiatan ini baru pertama digelar di Gorontalo yang kita laksanakan. “Artinya kita perlu menyampaikan ditingkat Mabes TNI dan Polri secara keseluruhan, siap untuk mengawal Pemilu Tahun 2019. Jadi kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Gorontalo agar bisa melaksanakan Pemilu dengan situasi aman dan kondusif dan kerjasama yang baik,”terangnya.

Bahkan Kapolda juga mengucapkan terima kepada seluruh tokoh masyarakat, pemuda, para fanelis, dan moderator yang kita datangkan dari Jakarta dan peserta dialog sekalian. “Selaku Kapolda Gorontalo dalam dialog ini tujuannya bagaimana kita bisa mencari suatu solusi bahwa Pileg di Gorontalo bisa berjalan aman dan damai, dan itu menjadi suatu harapan kita semua. “Kalau situasi Pileg dan Pilpres 2019 bisa aman dan damai yang nikmati kita semua sebagai masyarakat Gorontalo,” ujar Kapolda. 

Sementara itu Ketua panitia pelaksana Dr. Sahmid Madinah S.Sos, M,Si mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Dialo g Nasional dengan tema Stabilitas Publik Dalam Perspektif Kamtimbmas Polda Gorontalo menuju sukses Pemilu 2019.  Dan sebagai panitia kami melaporkan ada 3 hal subtansi dalam kegiatan ini terbentuk dari gagasan Kapolda Gorontalo yang selalu memberi ruang diskusi dengan kami selaku Civitas Akademik dan itu hampir setiap bulan kami selalu komunikasikan dalam diskusi sehingga  lahirlah 

kegiatan ini digagas langsung Kapolda Gorontalo dan Rektor IAIN Gorontalo dan Alhamdulillah kami panitia didukung penuh jajaran Polda Gorontalo malam ini bisa melaksanakan kegiatan ini aman dan lancar. 

Untuk kegiatan ini dibiayai langsung Polda Gorontalo dibantu IAIN Gorontalo. “Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah bagaimana peran polisi melakukan secara terbuka menyampaikan informasi subtansi, bahwa Polisi bersama rakyat sebagai pengayom dan pelayan. Jadi kami sebagai Civitas Akademik untuk mengangkat  ini sangat penting dengan diskusi, maka penting bagi kami Kapolda Gorontalo memberikan ruang dari Fanelis akademik sehingga para fanelis ini merumuskan seluruh diskusi menjadi sebuah naskah,” tegas Sahmin. 

Adapun dalam dialog Nasional yang berlangsung kemarin sebagai Narasumber dari kegiatan ini adalah Brigjen Pol. Drs. Rudi Pranoto selaku DIR Politik BIK, Brigjen Pol. Ferdie Fomahout Jermias Mirah selaku PID DIV Humas Mabes Polri, Dr. Kapita Empera MH, M.Sc selaku Praktisi Hukum, Dr. Arjayati Rahim SH, MH selaku IAIN Amai Gorontalo dan Dr. Lusiana M. Tijow SH, MH perwakilan UG sekaligus kegiatan ini dipandu langsung Moderator Zilvia Iskandar selaku Presenter Metro TV. 

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan yang di laksanakan oleh Polda Gorontalo ini merupakan kegiatan dalam rangka mempersiapkan pengamanan pemilu di Provinsi Gorontalo berjalan aman lancar dan sukses. kegiatan ini juga bertujuan menyampaikan kepada masyarakat tentang bagaimana pelaksanaan pemilu 2019 ibi berjalan lancar tidak terganggu dengan oermasalahan permasalan yamh dapat menimbulkan terganggunya situasi kamtibmas .

Penulis         : Irham

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed