24 September 2024

Sambang Ke Sekolah, Briptu Rizal Himbau Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2019

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Menjaga keamanan dan ketertiban di desa maupun di kelurahan merupakan tugas pokok Polri, apalagi Bhabinkamtibmas, mereka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, guna menyampaikan atensi maupun kebijakan pimpinan kepada warga masyrakat dalam hal selalu menjaga stabilitas Keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar tempat tinggal ataupun di desa.

Untuk itu dalam mewujudkan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Oluhuta Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango Briptu Abu Rizal Bakri menampilkannya dengan melaksanakan sambang ke sekolah SMA 1 Kabila, Rabu 13 Februari 2019.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menemui salah satu guru yang sedang duduk di piket jaga sekolah. Tak lupa ia memberikan pesan kamtibmas berupa himbauan kepada masyarakat untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk dapat bijak di media sosial, karena sekarang ini sering beredar berita Hoax, apalagi tentang Pemilu 2019.

“Untuk itu dalam mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi, diharapkan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa dapat menjaga situasi Kamtibmas Jelang Pilpres dan Pileg 2019, serta menghimbau agar jangan sembarangan menyebarkan isu-isu yang tidak benar di media sosial, karena berita tersebut dapat membuat keresahan di masyrakat,” ajak Rizal.

Tak lupa, Rizal berpesan kepada guru tersebut, jika terjadi suatu permasalahan di sekolah ataupun dilingkungan sekolah, diharapkan dapat sesegera mungkin melaporkan kepada pihak yang berwajib atau ke Bhabinkamtibmas, agar permasalahan tersebut dapat segera ditangani.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed