23 September 2024

BRIGADIR SAID TERTIBKAN SISWA YANG BOLOS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Bukanya ke sekolah untuk menuntut ilmu, namun para pelajar SMK Negeri 3 Gorontalo ini malah duduk-duduk sambil bercerita di warung milik salah satu warga Kelurahan Paguyaman Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo. Saat sedang melakukan monitoring situasi kamtibmas di Kelurahan Paguyaman dan Kelurahan Pulubala Senin, 12 Februari 2019 Babhinkamtibmas Polsek Kota Tengah Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Brigadir M. Said Pakaya temukan para pelajar yang sedang bolos sekolah.

Setelah di lakukan pengecekan, para pelajar ini adalah siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Gorontalo. Menurut Said bahwa, kami sudah menerima informasi bahwa para pelajar SMK Negeri 3 ini sering kali nongkrong di warung milik Saudara Ridwan Anwar warga Kelurahan Pulubala. Saat di temukan para pelajar ini tengah merokok di warung tersebut dan tidak hadir di sekolahnya untuk belajar,”jelasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Brigadir M. Said Pakaya langsung Mengumpulkan para pelajar dan melakukaan pembinaan.
“kalian adalah generasi penerus bangsa harus bisa dan harus mampu berbuat positif untuk masa depan kalian sendiri. Perbuatan seperti yang kalian lakukan sekarang ini hanyalah akan membawa kalian kearah yang tidak baik, masa depan kalian masih panjang, untuk itu belajarlah dengan penuh semangat, agar kelak nanti kalian akan menjadi pemegang tongkat estafet yang benar-benar akan membawa bangsa indonesia ini ketitik kejayaan, “jelas Said.

Untuk itu”peristiwa ini jangan lagi terulang kembali, saya juga berharap jika jam pelajaran sudah selesai seluruh siswa segera pulang kerumah masing-masing, jangan ada lagi yang keluyuran kemana-mana. Kepada pemilik warung, agar tidak membiarkan bila mana ada para pelajar nongkrong diwarungnya, segera Informasikan kepada pihak sekolah atau kepada saya langsung, jika masih ada para pelajar yang bolos belajar,”harap Said.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed