24 September 2024

Peringati HPSN, Ratusan Personil Polda Gorontalo Turun Lansung Kerja Bakti

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka menyelenggarakan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Polri dalam hal ini pihak Polda Gorontalo melaksanakan kerja bakti bersama di pasar tradisional telaga Kabupaten Gorontalo. Dalam kerja bakti ini terlihat ratusan personil ikut melaksanakan bersih-bersih di lokasi tersebut. Walaupun panas terik matahari menyinari kegiatan aksi kecil ini, tak membuat personil menjadi kurang semangat.

Terlihat dalam kegiatan ini, Bhayangkari Cabang Gorontalo yang dipimpin oleh Ny. Deasy bersama pengurus bhayangkari ikut dalam mensukseskan kegiatan pagi hari ini, serta terlihat juga personil Polda Gorontalo dibantu oleh masyarakat setempat dan juga pihak kecamatan/desa.

Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Gatot Santoso selaku penanggung jawab kegiatan ini menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kerja bakti ini adalah selain dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian kami sebagai anggota Polri dalam menjaga kebersihan di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Diharapkan Hari Peduli Sampah Nasional semoga tidak hanya menjadi sebuah peringatan semata, namun juga menjadi aksi nyata kita lebih memperhatikan cara kita mengolah dan menangani sampah, dan semoga upaya yang dilakukan pihak Polda Gorontalo ini bisa menjadi contoh aksi kecil yang bisa ditiru oleh warga dalam ikut menangani sampah,”ujarnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK dalam kegiatan ini juga mengatakan bahwa, pagi ini para personil Polda Gorontalo menyelenggarakan aksi kerja bakti. Dalam kerja bakti ini para personil di bagi menjadi regu, yang bekerja bakti di lokasi pasar telaga dan juga lokasi shoping kabupaten Gorontalo.

“Diharapkan Hari peduli sampah ini dijadikan momentum untuk membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya prinsip 3R (reduce, reuse dan recycle) dalam pengelolaan sampah,” tutur Kabid Humas.

Penuli    : Fandi

Editor     : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed