20 September 2024

Amankan Kunjungan Presiden RI, Ini yang dilakukan Unit Jibom Satbrimobda Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Ir, Hi, Joko Widodo ke Provinsi Gorontalo menjadi tugas TNI-POLRI dalam melaksanakan pengamanan. Menyikapi hal tersebut Satuan Brimob Polda Gorontalo menurunkan 2 Tim Unit Jibom Detasemen Gegana untuk melakukan Sterilisasi Lokasi yang menjadi Lokasi kunjungan dari bapak Presiden RI tersebut, Jumat 1/3/2019. Sebanyak 27 Personel Unit Jibom Detasemen Gegana yang di pimpin langsung oleh AKP HAIS AYUWA SE, S.Sos, M.Si.  Tim tersebut langsung dibagi menjadi 2 Tim dan langsung di terjunkan di beberapa lokasi untuk melakukan Sterilisasi area, Untuk Unit 1 Sterilisasi di Bandara Djalaludin Gorontalo yang menjadi sasaran utama dilakukan Sterilisasi, termasuk rangkaian kendaraan yang akan digunakan oleh Rombongan Presiden RI, ini dilakukan untuk menjamin keamanan bandara serta kendaraan yang digunakan, selain itu juga bandara merupakan akses kedatangan dan keberangkatan dari Rombongan bapak Presiden RI. 

Selain Bandara juga dilakukan Sterilisasi di Hotel Magna Kota Gorontalo yang mana Hotel tersebut menjadi tempat menginap dari Rombongan Presiden RI. sesuai dengan Agenda bapak Presiden RI akan mengunjungi beberapa lokasi yang ada di provinsi Gorontalo, seperti Pasar Central Kota Gorontalo, Panen Raya di Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo utara, universitas Muhammadiyah Gorontalo, dan Melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Baiturrahman Limboto. Untuk itu sebelum kunjungan dari bapak Presiden RI Unit 2 Sterilisasi bertugas untuk mengamankan area tersebut.

AKP HAIS AYUWA SE, S.Sos, M.Si. sebagai Wakastgas PAM Jihandak Detasemen Gegana menyampaikan bahwa pelaksanaan sterilisasi oleh Unit Jibom  Detasemen Gegana Satbrimobda Gorontalo dilaksanakan dengan penuh ketelitian dan kecermatan disetiap titik-titik lokasi yang di sterilisasi,hal itu berguna untuk menghindari adanya kejadian yang tidak diinginkan.

“Kami sudah bagi tugas menjadi 2 Tim,dan langsung menempati lokasi yang menjadi tempat kunjungan dari bapak Presiden RI bersama Rombongan, dan kami juga bekerjasama dengan Unit Jibom dari Denzipur untuk berkoordinasi saat pelaksanaan tugas dilapangan, Jelasnya

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik menambahkan  Unit Jibom Detasemen Gegana ini bertugas untuk mengamankan area dengan melakukan Sterilisasi di beberapa lokasi kunjungan, Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa wilayah tersebut aman dari gangguan, selain Unit Jibom Satbrimobda Gorontalo juga menerjunkan 350 Personel untuk mengamankan kunjungan bapak Presiden RI di Provinsi Gorontalo. Ujarnya

Penulis         : PID Sat Brimob

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed