20 September 2024

Dit Binmas Polda Gorontalo Laksanakan PELATIHAN peningkatan Kemampuan Profesionalisme Bhabinkamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Bertempat di Kantor Desa Molingkapato Kec. Kwandang Kab.Gorut Subdit Bhabinkamtibmas Polda Gorontalo melaksanakan giat pelatihan peningkatan kemampuan profesionalisme Bhabinkamtibmas tentang peran Bhabinkamtibmas sebagai mata tombak dalam deteksi dini untuk mengantisipasi dan mencegah adanya gangguan Kamtibmas dan kemampuan komunikasi efektif untuk menunjang pelaksanaan tugas dilapangan. Dalam giat dibuka oleh Kanit Polmas Sat Binmas Polres Gorontalo Ipda Supriadi Dunggio. Kamis (28/02/2019)

Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Tim  mSubdit Bhabinkamtibmas yang berkenan memberikan ilmu kepada Bhabinkamtibmas untuk mendukung pelaksanaan tugas, terima kasih karena tim turun ke Gorut sehingga Bhabinkamtibmas tidak harus jauh2 ke Polres.

Kasubdit Bhabinkamtibmas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pihak Polres yang diwakili Kanit Polmas atas kerja sama dan dukungan giat ini, terima kasih kepada kepala desa Molingkapato atas kesediaan nya menyisipkan tempat dan fasilitasnya, Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Abdul Azis Djafar menekankan kepada Bhabinkamtibmas sebagai mata tombak dilapangan harus mampu mendeteksi dini setiap ancaman gangguan Kamtibmas yang terjadi wilayah tugasnya, Bhabinkamtibmas juga sebagai pengawas Dana desa sehingga harus berperan aktif pengawasan pengelolaan dana desa, Bhabin jgn bekerjasama melakukan penyimpanan dana desa. Peran Bhabinkamtibmas dlm pengembangan sapi betina agar produktif. 

Akp Sudarsih memberikan materi tentang pentingnya Bhabinkamtibmas memiliki kemampuan komunikasi yang efektif dalam menunjang pelaksanaan tugas dilapangan.

Penulis         : PID Dit Binmas

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed